INFO RAMADHAN PERISTIWA

IJTI Berbagi Segera Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Gapura Garut ,- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) biro Garut, segera melaksanakan kegiatan sosial khusus di Bulan Ramadhan dengan nama IJTI Berbagi akan segera menyambangi anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

“Ini merupakan agenda tahunan di IJTI Garut, tahun ini adalah tahun ke dua kegiatan ini dilaksanakan semenjak kepengurusan kami di Garut di kukuhkan”. Kata Dony Martin Ketua IJTI Garut Senin (14/7/2014) disela-sela persiapan kegiatan sosial tersebut.

IJTI Berbagi menurut Dony adalah sebuah kegiatan sosial yang digagas para jurnalis televisi yang bertugas dan berada di Garut, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Seperti diketahui bahwa jurnalis televisi memiliki banyak temuan terkait saudara-saudara kita yang kurang mampu dan hidupnya kurang beruntung, sehingga membutuhkan banyak kepedulian kita semua”. Ungkapnya.

Maka berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Dony pihaknya bersama para jurnalis di IJTI Garut mengemas kegiatan sosial dengan pendekatan menerima dan langsung sampaikan.

“Kita mencoba mengajak teman-teman para relasi untuk menyisihkan sebagian hartanya bersama-sama dengan teman-teman kemudian langsung disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan sesuai temuan teman-teman dilapangan”. Imbuhnya.

Dony memastikan penyaluran bantuan atau sumbangan dari pihak manapun akan sampai pada yang berhak menerimanya, secara langsung disampaikan dengan membawa serta para pemegang kebijakan dipemerintahan untuk secara langsung mengetahui kondisi warganya.

“Dalam penyalurannya kami selalu mengajak pejabat pemerintah atau tokoh masyarakat setempat supaya ikut serta menyaksikan dan dapat dijadikan catatan untuk langkah-langkah dalam membuat kebijakan pengentasan kemiskinan”. Pungkasnya.

Sementara itu sasaran prioritas penerima bantuan Ramadhan tahun ini, adalah sebanyak dua puluh orang penerima paket bantuan lebaran, berupa bahan kebutuhan pokok dan pakaian untuk kebutuhan berlebaran nanti.***Kus Kus Markuseu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *