OLAHRAGA PERISTIWA

Jerman Akan Menantang Prancis Diperempat Final, Setelah Kandaskan Aljazair 2-1

Jerman vs

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Tim Panser Jerman akhirnya berhasil menundukan Aljazair dengan skor 2-1. Kemenangan Jerman dengan harus bermain susah payah ditentukan oleh  gol dari Andre Schurrle dan Mesut Ozil di babak perpanjangan waktu. Jerman akhirnya berhasil melenggang ke perempat final dan akan berhadapan dengan Prancis pada laga 8 besar sekaligus menjadi laga panas tahun ini.

Kedua Tim baik Jerman maupun Aljazair benar-benar harus menguras tenaga bermain hingga perpanjangan waktu. Meskipun secara keseluruhan Jerman memang lebih baik daripada Aljazair.  Jerman memang sangat kesulitan membobol gawang Aljazair karena sang penjaga gawang Rais M’Bolhi tampil sangat gemilang dalam laga ini.

Sementara itu, Aljazair berhasil melakukan upaya-upaya dengan memanfaatkan kelemahan barisan belakang Jerman yang terlihat lebih lambat. Hasilnya terbukti sebuah aksi Manuel Neuer dengan berperan sebagai sweeper menghalau bola-bola yang datang meskipun sangat berisiko.

Skor Jerman vs Aljazair harus tetap 0-0 padahal sudah habis waktu dua babak pertandingan dan tanda-tanda keunggulan Jerman baru terlihat pada awal babak perpanjangan waktu. Thomas Mueller mengirimkan umpan silang dengan jitu didorong Andre Scurrle dengan tumitnya, hingga membuat  Rais M’Bolhi menjadi tidak berdaya hingga skor berubah menjadi 1-0 untuk jerman.

Jerman berhasil menggandakan keunggulan di ujung babak perpanjangan waktu menjadi 2-0. Meski Mesut Ozil memanfaatkan rebound tembakan Andre Schurrle dengan sempurna. Sebuah gol balasan dari Abdelmoumene Djabou tetap tidak menolong Aljazair yang harus puas menonton Jerman melenggang  ke perempat final karena skor berakhir 2-1 untuk keunggulan Jerman. Aljazair bernasib sama dengan Nigeria mengubur impian melaju di Piala Dunia 2014 ini.***GPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *