PERISTIWA USAHA PRODUK

Harga Telur Ayam di Garut Merangkak Naik Jelang Ramadhan

Telur ayam dilapak Milik Pedagang pasar Ciawitali Garut
Telur ayam dilapak Milik Pedagang pasar Ciawitali Garut

Gapura,- Harga telur ayam di pasar tradisional Ciawitali Guntur Garut, jelang bulan ramadhan yang masih menyisakan lebih dari tiga pekan, sudah melambung tinggi. Dalam dua pekan terakhir ini, harganya naik hingga empat ribu rupiah perkilogram.

Kenaikan harga telur ayam tersebut dinilai cukup signifikan dimana harga telur ayam semula hanya pada kisaran Rp. 14.000,- perkilo, namun kini melonjak menjadi Rp.19.000,- perkilo gramnya. Menurut sejumlah informasi dari para pedagang pasar pada Rabu (4/6/2014), kenaikan ini disebabkan karena mendekati ramadhan dimana permintaan masyarakat semakin tingga.

“mendekati ramadhan memang selalu terjadi kenaikan hampir disemua jenis bahan kebutuhan pokok, khusu untuk telur ayam ini naik karena memang naiknya permintaan warga untuk kebutuhan melaksanakan hajatan pernikahan dan khitanan”. Kata Endang salah seorang pedagang telur pasar ciawitali Guntur Garut.

Endang menambahkan kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak dua minggu lalu dimana harganya terus melonjak hampir disetiap minggunya, dan mendekati awal-awal ramadhan kemungkinan harga bisa tembus pada angka 25 ribu rupiah lebih perkilogramnya.

Namun demikian lanjut Endang, meski harganya melambung tinggi, untuk pasokan ayam telur yang didatangkan dari Jawa Timur tetap melimpah. “apalagi untuik persiapan ramadhan kami dipasar sudah menyetok ayam telur hingga 5 ton lebih, karena sudah dipastikan mendekati ramadhan permintaan akan makin tinggi walapun harganya juga terus berubah”. Ungkapnya. Kus Roll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *