PERISTIWA USAHA PRODUK

Gudang Bulog Garut Pastikan Stock beras Jelang Ramadhan Aman

Ketersediaan beras digudang Bulog Garut (poto jmb)
Ketersediaan beras digudang Bulog Garut (poto jmb)

Gapura,- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2014, yang hanya menyisakan kurang dari satu bulan, Perum Bulog Divisi regional Jawa barat Sub Divisi Regional Ciamis Gudang Bulog Garut, menyatakan stock ketersediaan beras dijamin aman hingga tiga bulan kedepan.

“Untuk  stock ada sekitar 24 ribu Ton beras dan ini cukup untuk ketersediaan menjelang datangnya bulan suci ramadhan nanti, bahkan sampai pada lebaran stock masih melebihi dari cukup”. Kata Didin Syamsudin Kepala Bulog Subdivre Ciamis selasa (3/6/2014) di Gudang Bulog Tarogong Garut.

Menurut Didin, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan Beras untuk wilayah Kabupaten Garut, karena pihaknya telah mempersiapkan secara matang. Sejauh ini baik ketersediaan maupun harga beras digudang Bulog masih aman dan tidak ada kenaikan meskipun menjelang ramadhan.

“selama pendistribusian beras miskin atau raskin tepap waktu, kami menjamin tidak akan ada kenaikan harga beras, kalaupun nanti menjelang lebaran terjadi kenaikan harga beras kami akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk melakukan operasi pasar”. ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan sidak kepasar Ciawitali Guntur Garut untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok termasuk beras. Hasilnya harga untuk komoditi pokok warga masyarakat ini masih relatif stabil belum terjadi kenaikan yang berarti bahkan ada beberapa komoditi cenderung turun.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *