GapuraTV
PERISTIWA

Ratusan Guru Honorer Peserta Tes CPNS Datangi Disdik Garut

GapuraTV
Gapura Indonesia Update

Gapura, Ratusan guru honorer dilingkungan Dinas pendidikan Kabupaten Garut yang tidak lolos Tes CPNS kategori 2, kembali medatangi kantor Dinas Pendidikan setempat Kamis (20/2/2014), untuk mempertanyakan tindak lanjut dari Kisruh Pengumuman hasil Tes CPNS Kategori 2 yang dinilai banyak kejanggalan, terutama banyaknya peserta yang tidak memenuhi keriteria namun lolos sebagai CPNS.

Para Guru Honorer tersebut, berkerumun dihalaman depan kantor Disdik menunggu kedatangan Kepala Dinas untuk bertemu dan berdialog seputar persoalan tersebut.”Kami ingin kejelasan seputar persoalan para peserta tes CPNS yang lolos namun tidak memenuhi keriteria dan itu harus benar-benar diusut hingga tuntas”. kata Juju, salah seorang Guru Honorer yang tidak lolos padahal dirinya sudah tercatat sebagai tenaga honorer sejak Tahun 1998 namun hingga kini tidak pernah lolos diangkat menjadi PNS.

Juju menyesalkan karena ada rekannya honorer dibawah Tahun yang ditentukan dalam kategori 2 namun tercatat lolos dalam pengumuman hasil tes CPNS tersebut. “ini yang sangat menyakitkan bagi kami, masa yang baru-baru bisa lolos sementara kami yang sudah mengabdi bertahun-tahun lamanya malah tidak lolos”.ungkapnya dengan mata berkaca-kaca

Setelah cukup lama menunggu kedatangan Kepala Dinas, ratusan Guru honorer akhirnya melalui perwakilannya dipersilahkan masuk untuk bertemu dan berdialog dengan Mahmud Kadisdik Garut. Meski tidak memuaskan karena tidak semuanya bisa masuk dan bertemu Kepala Dinas, namun para Guru berharap melalui perwakilnnya dapat memperoleh jawaban yang jelas terkait kisruh rekruitmen CPNS Kategori 2 dikabupaten Garut tersebut.***

2 Comments

  • lia yuliania Februari 20, 2014

    Saya juga honorer tmt 2005 cuma kurang 6 bulan dari persyaratan kategori 2, ga bisa masuk kategori 2,,ini yg masih baru2 jadi honorer koq bisa masuk kategori? Harus usut tuntas demi rasa keadilan!!!

  • lia Februari 20, 2014

    Saya juga guru honorer 2005, tidak masuk kategori 2, masa kerja kurang 6 bln. Koq bisa ada yg masa kerjanya lebih baru dari saya bisa masuk kategori 2? Usut tuntas yg ini..demi rasa keadilan!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *