Cikembulan Garut _ Anak Macan | GarpuraTV
PERISTIWA

Kunjungi Taman Satwa Cikembulan, Bupati Berinama Anak Macan Tutul

Cikembulan Garut _ Anak Macan | GarpuraTV
Cikembulan Garut _ Anak Macan | GarpuraTV

Gapura, Bupati Garut Rudy Gunawan menyempatkan mengunjungi Taman Satwa Cikembulan dikecamatan Kadungora Rabu (19/2/2014), disela-sela kunjungannya Rudy mengaku bangga dengan keberadaan Taman Satwa Cikembulan yang dapat bertahan dan berkembang dengan mandiri dan dikelola profesional sehingga menjadi sarana wisata edukatif bagi warga Garut dan juga wisatawan dimestik lainnya.

Rudy juga memberikan nama bagi bayi macan tutul yang baru beberapa minggu lahir di Taman Satwa Cikembulan sehingga menambah koleksi satwa langkanya. “mudah-mudahan kita pemda Garut dapat segera membantu dalam mempromosikan  juga jika memungkinkan dalam proses penambahan, atawa perluasan areal taman satwa ini”. paparnya

Bupati Rudy juga mengakui keindahan serta kerapihan Taman Satwa Cikembulan, bahkan dirinya berencana suatu hari nanati bisa bermalam bersama keluarga di Taman Satwa Cikembulan, sambil membawa sinden serta hiburan “kacapi Suling”.

Sementara itu menurut Rudy Arifin, Manager Taman Satwa Cikembulan, untuk operasional pengelolaan Taman satwa Cikembulan sebagai lembaga Konservasi dan Edukasi ini, setiap bulannya harus mengelurkan dana rata-rata hingga  Rp100 juta.” meski harus mengeluarkan banyak dana tapi kami puas karena sejauh ini kami telah dapat membantu membudidayakan Harimau Tatar Sunda atau  Macan Tutul, kami lokasi penangkaran kedua setelah Taman Sapari yang berhasil mengembangbiakan Macan Tutul” ungkap Rudy Arifin bangga.

Koleksi Taman Satwa Cikembulan sendiri kini dihuni lebih dari 113 spisies, dengan 532 populasi. Terdiri AVIS (burung) 376 populasi, Reptil 24 populasi, serta beragam jenis mamalia 132 populasi.

Rudy mengaku senang dan bangga atas apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Garut melalui kunjungan Bupati dan sejumlah Kepala Dinas terkait.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *