PERISTIWA

Pelantikan Bupati Garut Terpilih 23 Januari 2014

Gapura, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut terpilih Rudy Gunawan dan dr. Helmi Budiman hanya tinggal menghitung hari. DPRD Garut baru-baru juga telah menggelar rapat Paripurna guna membahas dan memperisapkan pelaksanaan pelantikan. Menurut Ketua DPRD Garut Ahmad Bajuri, pihaknya di DPRD Garut telah menerima laporan dari MK melalui KPUD tentang hasil Pilkada Garut yang menguatkan kemenangan pasangan no urut 8 Rudy -Helmi setelah sebelumnya sengketa Pilkada bergulir di MK karena adanya gugatan dari pasangan no urut 5.

“Kami telah menindak lanjutinya dengan menggelar rapat paripurna beberapa hari lalu, untuk mempersiapkan pelaksanaan Pelantikan tersebut”. kata Bajuri saat dihubungi Selasa (24/12) kemarin.

Bajuri menambahkan hasil paripurna DPRD tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat, terkait hasil Pilkada dan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2014-2019.

KPUD Garut sebelumnya telah menjadwalkan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada tanggal 23 Januari 2014 mendatang sesuai dengan tahapan pilkada Garut.

Sementara itu, jabatan Bupati Garut periode 2009-2014 yang sisa masa jabatannya dijabat Agus Hamdani akan habis pada tanggal 23 Januari 2014, sehingga dipastikan pelantikan Bupati baru akan dilangsungkan juga sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Garut yaitu tanggal 23 januari 2014 mendatang.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *