PERISTIWA

KBN Salurkan Potensi Generasi Muda Agar Disiplin dan Berdaya Saing

Latihan di Lemdik KBNGapura, Sebuah model pembinaan generasi muda dengan pendekatan disiplin ala Militer  salah satunya dapat dijumpai di Korps Belan Negara (KBN) satu satunya dikabupaten Garut, bahkan di Indonesia yang dikelola secara mandiri dan profesional. KBN yang memiliki Markas Komando di Jalan Oto Iskandar dinata kecamatan Tarogong kaler Garut ini setiap tahunnya rutin melakukan rekruitmen anggota yang diberikan pendidikan serta latihan ala militer dan menggunakan kurikulum dibawah pengawasan dan pembinaan Kodim 0611 Garut.

Menurut Pucuk pimpinan KBN Drs. Sopyan Alamsayah saat dijumpai dilokasi pendidikan dan latihan (Lemdik KBN) dijalan Cipanas Baru Tarogong Kaler Rabu (25/12), pihaknya melakukan pembinaan generasi muda dengan pendekatan disiplin dan bekal kemampuan semi militer dengan harapan para generasi muda anggota KBN mampu mandiri dan mau berkiprah dalam semangat bela negara dan bela bangsa.”Saya berharap model pembinaan ini akan dapat mengurangi kenakalan remaja serta penyimpangan-penyimpangan prilaku generasi muda yang semakin memprihatinkan”.kata Sopyan penuh semangat.

Lebih lanjut Sopyan menambahkan dirinya hanya berharap kiprahnya selama ini, akan memberikan sumbangan bagi negara dan bangsa ini khusunya bagi generasi muda di Kabupaten Garut agar memiliki kemandirian serta masa depan yang cerah sebaga generasi penerus Bangsa.

Menyinggung soal anggaran pembiayaan dalam seluruh kegiatan KBN, Sopyan mengaku dirinya ikhlas mengekuarkan dana sendiri dari kantongnya sebagai bentuk tanggung jawab dirinya dalam membantu pemerintah mengatasi kenakalan remaja. “Saya tidak berharap apa-apa dengan apa yang telah saya lakukan bersama teman-teman dan keluarga, kecuali ingin berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat banyak terutama generasi muda yang belakangan ini prilakunya semakin memprihatinkan”. tegasnya

KBN kini memiliki ribuan anggota terlatih dari kalangan generasi muda yang siap mengabdikan dirinya dalam berbagai kegiatan sosial bahkan kegiatan bela negara sekalipun.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *