INFO RAMADHAN PENDIDIKAN

Wabup Garut Ajak Para Anggota Pramuka Tadarus Online

Gapura Garut – Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Garut menggelar acara tadarus secara daring (dalam jaringan) yang diikuti oleh seluruh anggota Kwarran (kwartir ranting) se-Kabupaten Garut, Sabtu (07/05/2021).

Ketua Kwarcab Kabupaten Garut, Kak Helmi Budiman mengatakan, biasanya tadarus Al-Qur’an dilakukan secara bersama-sama di bulan ramadan. Akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19 membuat suasana ramadan menjadi berbeda.

“Biasanya tadarus Al-Qur’an dapat dilakukan sendirian maupun bersama-sama dengan keluarga atau teman. Tetapi karena tahun ini suasana Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 otomatis berbeda dengan tahun sebelumnya akan tetapi jangan membuat surut untuk kita beribadah,” katanya.

Selain itu, Kak Helmi mengatakan pramuka itu penuh dengan penanaman nilai kebaikan. Kemudian, Al-Qur’an menjadi salah satu penanaman nilai-nilai kebaikan di bulan ramadan.

“Pramuka itu penuh dengan penanaman nilai-nilai kebaikan terutama untuk kakak-kakak anggota pramuka dan salah satu sumber dari pada penanaman nilai-nilai kebaikan itu adalah Al-Qur’an apalagi saat ini pada bulan ramadan kita ingin pramuka lebih bisa dekat dengan Al-Qur’an dalam rangka beribadah pada bulan ramadan,” katanya.

Ia menegaskan adanya pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan untuk menunda ibadah melainkan menjadi ladang ibadah serta meningkatkan intensitas ibadah agar interaksi dengan Allah SWT lebih terjalin di bulan ramadan.

“Saat Pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk menunda atau tidak melakukan ibadah pada bulan suci ini. Waktu di rumah yang melimpah justru dapat dijadikan ladang untuk mencari ilmu, berbuat baik kepada orang lain dan meningkatkan intensitas ibadah. Dengan cara itu, interaksi dengan Allah dapat lebih terjalin dalam ramadan tahun ini,” tegasnya.***red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *