PENDIDIKAN

Pemkot Banjar Apresiasi Siswa, Guru dan Sekolah Berprestasi Lewat Penghargaan

Gapura Banjar , – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, belasan guru, tutor, dan kepala sekolah mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Banjar, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, puluhan siswa berprestasi dari beberapa sekolah yang ada di Kota Banjar pun ikut mendapat penghargaan.

Penghargaan ini diberikan seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional oleh Plt Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia dengan didampingi Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi di Taman Lapang Bakti Kota Banjar.

Mereka yang mendapat penghargaan adalah sebanyak 31 orang, diantaranya yakni untuk lomba inovasi pembelajaran (guru) jenjang SMP sebanyak 6 orang, lomba inovasi pembelajaran (guru) jenjang SD sebanyak 2 orang, lomba kegiatan ekstra kurikuler siswa jenjang SMP sebanyak 2 orang, lomba ekspose sekolah model SMP sebanyak 4 orang, pentas PAI jenjang SD sebanyak 4 orang, pentas PAI jenjang SMP sebanyak 2 orang, lomba international mathematic jenjang SD sebanyak 2 orang, lomba olimpiade saind nasional (OSN) jenjang SD sebanyak 2 orang, lomba OSN SMP sebanyak 3 orang, dan kepala sekolah berprestasi 1 orang.

Sedangkan dalam bidang seni dan kebudayaan ada 3 penghargaan, yakni diberikan kepada grup SMP 1 Banjar dalam lomba Pasangiri Rampak Sekar antar SMP/MTS se Kota Banjar, kemudian grup dari SMK Pasundan Banjar sebagai juara 1 dalam lomba festival musik kolaborasi antar SMA/SMK/Sanggar se Kota Banjar, dan kemudian penghargaan pun diberikan kepada Grup Progresif Etnik Ensamble Technique dari SMK N 2 Banjar yang telah menyabet gelar juara III dalam grand final Festival Cardinal Art And Culture tingkat nasional di Citylink, Bandung pada Maret 2018.

Plt Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kota Banjar.

“Saya ucapkan selamat kepada para guru, tutor, pelajar, dan grup seni dari sekolah yang telah mendapat penghargaan. Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi semua yang hadir di sini,” katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *