PENDIDIKAN RAGAM

Peringati Hari Kartini, Siswa SD 2 Banjar Ikut Lomba Fashion Show

Gapura Banjar , – Ada hal unik yang dilakukan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kota Banjar, Jawa Barat. Di sekolah tersebut, ratusan siswi menggunakan kebaya mengikuti lomba fashion show yang diselenggarakan pihak sekolah. Lomba ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Sri Rodiatun, salah satu guru disekolah SD Negeri 2 Banjar mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Kartini.

“Ini untuk memperingati Hari Kartini, dan kami menggelar lomba fashion show,” ujarnya kepada HR, Sabtu (21/4/2018).

Pantauan HR, seluruh siswi tampak mengenakan pakaian kebaya, sedangkan untuk siswa laki-laki menggunakan pakaian adat sunda lengkap dengan ikat kepala.

“Dengan berpakaian ala Kartini, ini untuk menanamkan rasa hormat kepada pahlawan wanita, sehingga siswa maupun siswi sudah mengenal Kartini sejak usia dini,” imbuhnya.

Masih kata Atun, panggilan Sri Rodiatun, bahwa Kartini merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang melihat bahwa kesetaraan pria dan wanita itu sama.

“Kartini merupakan sosok pahlawan yang gigih dan selalu berjuang membela kaum wanita pada era penjajahan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Lilis Sugesti mengatakan, bahwa melalui peringatan Hari Kartini ini, kaum perempuan harus kuat dan cerdas.

“Sosok Kartini harus menjadi tauladan kita semua khususnya kaum wanita, minimal kaum wanita harus menjadi pejuang sejati bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya,” katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *