PENDIDIKAN

Satpol PP Kota Banjar Kenalkan Tugas dan Fungsinya Pada Kunjungan Anak-anak TK

Gapura Kota Banjar , – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, Jum’at (6/4/2018) dikunjungi puluhan anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Uswatun Hasanah.

Bertempat di halaman pendopo Kota Banjar, anak-anak tersebut diajak mengenal lebih dekat sarana prasarana dan tugas-tugas seorang polisi pamong praja, termasuk mengenal kendaraan dinas dan berbagai macam baju-baju dinas yang digunakan Pol PP saat bertugas.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman mengatakan bahwa kunjungan TK ini adalah untuk mengenalkan tugas-tugas polisi pamong praja kepada anak-anak usia dini.

“Ini sebagai proses pembelajaran dan melihat langsung apa yang menjadi tugas-tugas unsur pemerintah daerah khususnya Satpol PP dan Linmas,” ujarnya.

Edi menambahkan bahwa kegiatan ini pun masih dalam rangka HUT Satpol PP dan Linmas. Ia memberikan materi kepada anak-anak tentang tugas pokok Satpol PP dan penyakit masyarakat terutama yang berkaitan dengan anak sekolah.

“Alhamdulillah, baik guru maupun siswanya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tak jarang selama ini masyarakat mencap bahwa satpol pp itu seram atau menakutkan. Oleh karena itu, anak-anak perlu mengenal pol pp lebih dekat agar tidak mencap bahwa satpol pp menjadi sosok yang menakutkan,” imbuhnya.

Masih kata Edi, bahwa ia pun dalam menyampaikan pesan-pesan atau materi kepada anak-anak menggunakan bahasa yang sederhana dengan metode belajar sambil bermain dan santai.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan pengetahuan tentang peraturan daerah dan dapat menumbuhkembangkan tentang kesadaran disiplin sekolah,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, anak-anak dari TK Uswatun Hasanah diberi kesempatan untuk berfoto di depan mobil-mobil dinas Satpol PP, atau bahkan menaikinya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *