PENDIDIKAN

Puluhan Siswa SMA 2 Banjar Ikut Pelatihan Menjadi Jurnalis Televisi


Gapura Kota Banjar – Puluhan siswa-siswi SMA 2 Banjar siang tadi mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Televisi, Jum’at (27/10/2017). Pelatihan yang diadakan oleh pihak sekolah dengan menggandeng salah satu kontributor televisi nasional tvOne, Aditya Tri Wahyudi ini, disambut antusias oleh peserta.
Bertempat di salah satu ruangan SMA 2 Banjar, puluhan siswa maupun siswi yang mengikuti pelatihan dasar jurnalist televisi ini terlihat senang. Mereka dibekali teknik dasar, mulai dari penentuan angel, menentukan narasumber, membuat kerangka, cara pengambilan gambar, hingga menyusun naskah berita.

Kepala SMA 2 Banjar, Barnas, mengatakan, bahwa diselenggarakannya acara ini yakni untuk membekali siswa  supaya mempunyai keahlian dan kemauan, sehingga bisa mengangkat segala macam informasi yang terjadi khususnya dilingkungan sekolah.

“Kami selaku pihak sekolah mengaku puas dengan diadakannya acara ini, karena hal ini bisa menambah wawasan siswa khususnya bagian bidang jurnalistik,” ujarnya.

Ia pun berharap melalui pelatihan dasar jurnalist ini, para peserta nantinya bisa menginformasikan segala kejadian atau peristiwa yang terjadi di sekolah. Selain itu juga bisa mempromosikan sekolah melalui media.

“Melalui pelatihan seperti ini, pastinya dapat melatih kemampuan menulis, mengambil gambar melalui kamera, dan mengetahui jenis media khususnya media televisi,” imbuhnya.

Fajar (17) salah satu siswa mengatakan, bahwa dirinya mengaku sangat senang dengan diadakannya kegiatan semacam ini. Hal ini karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat khususnya bagi yang ingin belajar ilmu tentang jurnalist.

“Kami sangat senang karena melalui kegiatan ini, kami bisa mengerti apa saja yang terdapat dalam dunia jurnalis atau wartawan,” katanya.

Sementara itu, Aditya Tri Wahyudi mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan supaya masyarakat  terutama dari kalangan pelajar bisa memiliki, mempelajari hingga menerapkan ilmu jurnalistik.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit atau generasi penerus jurnalis yang berkualitas, handal. dan profesional” katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *