PENDIDIKAN

KOPRI Kota Banjar Gelar Sekolah Kader Se Jabar-Jateng

Kegiatan Kader oleh KOPRI Kota Banjar meliputi Jabar-Jateng, foto Hermanto
Kegiatan Kader oleh KOPRI Kota Banjar meliputi Jabar-Jateng, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Kota Banjar, Jawa Barat menggelar sekolah kader KOPRI 1 yang mencakup Jawa Barat dan Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2015).

Acara yang digelar di SMK NU 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat ini diikuti oleh delegasi kader-kader putri dari berbagai daerah lintas Kota/Kabupaten, diantaranya Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Bekasi, Pangandaran, Kebumen, cilacap, dan daerah lainnya.

Ketua KOPRI Kota Banjar, Ifah Latifah dalam sambutanya mengatakan, kegiatan formal kaderisasi bagi kader Kopri ini bermaksud untuk memicu api semangat baru bagi generasi muda perempuan untuk lebih progres berperan aktif dalam segala sektor. baik sektor sosial, sektor ekonomi dan sektor politik.

“Perempuan masa kini bukan lagi seorang perempuan konteks dulu yang hanya bisa berkutat di kasur dan dapur, karena itu merupakan paradigma yang diskriminatif dan menyesatkan bagi kemajuan perempuan,”ujarnya.

Ifah menambahkan, bahwa SKK I ini adalah proses persiapan para Kader PMII Putri, khususnya agar lebih matang dalam bidang intelektual dan mampu merubah paradigma masyarakat bahwa perempuan masa kini harus ikut serta mewarnai kemajuan zaman dalam segala hal.

“Dalam kegiatan ini, materi-materi yang disajikan, nantinya akan mengupas isu-isu keperempuanan, karena basic inteletual yang dipupuk ini adalah hal yang paling prioritas dilakukan,”imbuhnya.

Kegiatan yang bertema Kesetaraan Gender Dalam Mewujudkan Partisipasi Di era Globalisasi” ini, akan digelar selama dua hari, yakni hari Sabtu (3/9/2015) hingga Minggu (4/9/2015).***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *