Gapura Banjar – Drs. Wawan Hernawan, M. Si, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Jawa Barat periode tahun 2020-2024 dalam Musyawarah Cabang (MUSCAB) yang digelar di Aula Dispora Kota Banjar, Minggu (18/10/2020). Wawan menggantikan Ganda Koswara (Alm), yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum IPSI Cabang Kota Banjar periode tahun 2017-2020.

Usai dilantik, Wawan mengatakan bahwa dia akan mewujudkan harapan seluruh paguron pencak silat yang ada di Kota Banjar, yakni untuk melakukan pembinaan terhadap para atlit.

“Untuk ke depan, saya akan mewujudkan harapan semua paguron pencak silat yang ada di Kota Banjar, baik itu silat prestasi ataupun silat tradisi,” ujar pria lulusan APDN Bandung tahun 1988 Angkatan XX ini kepada Cakrawala.

Wawan menambahkan, dia bersama pengurus yang baru, akan bergerak cepat dalam menyusun program kerja baru. Hal ini untuk melakukan proses pembinaan, sekaligus pembibitan para atlit pencak silat Kota Banjar.

“Nantinya, saya bersama para pengurus cabang akan membuat program baru, dimana dalam program tersebut kami akan memberikan pembinaan dan pembibitan atlit pencak silat prestasi maupun silat tradisi,” kata Wawan yang juga Sekretaris Dinas Pol PP Kota Banjar.

Dia berharap dengan melalui pembinaan dan pembibitan, dapat muncul regenerasi atlit yang bisa mengharumkan nama baik Kota Banjar.

“Mudah-mudahan dengan adanya beberapa program yang sudah saya rencanakan, semoga dapat secepatnya terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengda IPSI Jawa Barat, Yoyo Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Umum Pengcab IPSI Kota Banjar.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua yang baru, semoga beliau bisa membawa nama baik IPSI Kota Banjar, dan juga bisa mewujudkan program yang belum terpenuhi. Sehingga, IPSI Kota Banjar dapat berjalan seusai visi dan misi nya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Muscab sekaligus pelantikan Ketua IPSI Kota Banjar yang baru ini, dihadiri oleh Ketua Umum Pengda IPSI Jawa Barat, Ketua Koni Kota Banjar, Wali Kota Banjar yang mewakili, serta 27 peserta Muscab perwakilan paguron pencak silat se Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang