PARIWISATA BUDAYA

Payung Gantung di Citanduy Festival Jadi Daya Tarik Tersendiri

Gapura Kota Banjar , – Kegiatan Citanduy Festival dalam rangka HUT Banjar yang ke 15 di tahun 2018, kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Citanduy Festival yang biasa digelar di halaman parkir Banjar Waterpark dan di Kawasan Dobo, kini berpindah di pusat pertokoan atau tepatnya di Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar.

Cifest yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (10-11/2/2018). Selain pentas seni tradisional dan modern, event Citanduy Festival ini pun dimeriahkan oleh deretan payung gantung berwarna-warni sehingga momen ini dimanfaatkan warga Banjar untuk berselfie atau berfoto dengan latar payung gantung warna-warni tersebut.

Eti Fredi (40) warga Katapang, Purwaharja mengatakan bahwa dirinya mengaku senang bisa hadir di Citanduy Festival ini. Menurutnya, Cifest kali ini lebih meriah dari sebelumnya.

“Saya datang bersama teman-teman, dan kami melakukan selfie dengan latar belakang payung gantung,” ujarnya, Sabtu (10/2/2018).

Hal yang sama dikatakan Yoyoh (42) warga Cikabuyutan Timur. Cifest kali ini menurutnya memang konsepnya sudah lumayan bagus. Terlebih event tersebut baru pertama kali digelar di Kota Banjar khususnya ada kreasi payung gantung warna-warni. Namun ia menyayangkan promosinya kurang, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui acara Citanduy Festival ini.

“Konsepnya lumayan bagus, tapi promosinya yang kurang booming, sehingga masyarakat banyak yang tidak tahu adanya acara ini,” katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *