PARIWISATA BUDAYA

Pangandaran Salah Satu Pantai Terindah Indonesia Bersama 10 Pantai Lainnya

Pantai Pangandaran sangat mempesona, foto dokumen
Pantai Pangandaran sangat mempesona, foto dokumen

Gapura Pariwisata ,- Indonesia memiliki sejuta pesona dan beragam kekayaan alam, terutama pantai. Banyak pantai memiliki pemandangan terindah di dunia.

Posisi Indonesia berada di belahan garis khatulistiwa, sehingga tidak heran jika memiliki beberapa kekayaan pantai sangat luar biasa.

Dukutip dari Indonesia Travel, ada 10 pantai yang memiliki pemandangan pantai terindah di dunia. Berikut daftarnya.

1. Pantai Senggigi (Lombok)

Pantai satu ini terletak di Lombok kepulauan NTB. Pantai senggigi ini juga merupakan tujuan wisata paling terkenal hingga mancanegara.

Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Snorkeling merupakan wisata utama di sana. Pantai senggigi juga memiliki terumbu karang sangat indah, bahkan ada beberapa yang menjulang di tengah–tengah lautan.

2. Pantai Kuta (Bali)

Pantai Kuta merupakan pantai sangat indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

Pantai ini terletak di bagian selatan Denpasar Bali. Pengunjung yang datang biasanya menikmati sunset beach. Pantai Kuta sudah terkenal sejak 1970-an.

3. Pantai Pangandaran (Jawa Barat)

Pantai terindah selanjutnya yaitu pantai Pangandaran. Pantai ini berada di desa Pananjung, Ciamis, Jawa Barat. Beberapa media asing satunya AsiaRooms menyebut pantai Pangandaran sebagai pantai terbaik di pulau Jawa.

4. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pantai ini terkenal akan bebatuan grani dengan bentuk sangat unik. Pantai Parai Tenggiri berada di dalam kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih serta air laut biru dan tenang.

5. Pantai Parangtritis (Yogyakarta)

Pantai indah selanjutnya yaitu Parangtritis, letaknya di pesisir Samudra Hindia. Pantai ini terkenal karena memiliki gunung pasir yang tinggi, sehingga ketika ke sana seperti di urun pasir.

6. Pantai Bunaken (Manado)

Pantai ini terletak di taman nasional Bunaken, keindahan dunia bawah laut jadi nilai jual pantai ini.

Banyak turis mancanegara datang untuk sekadar ber-snorkeling atau diving. Tak hanya itu saja, pantai Bunaken juga memiliki pasir putih sangat indah.

7. Pantai Pelabuhan Ratu (Jawa Barat)

Pantai ini berada di daerah Sukabumi, letaknya di pesisir Samudra Hindia. Untuk musim – musim tertentu, pantai ini banyak sekali dikunjungi oleh para peselancar dunia karena memiliki ombak dengan ketinggian 3–5 meter.

8. Pantai Sanur (Bali)

Selain pantai Kuta, Bali juga memiliki Pantai Sanur yang jadi salah satu tujuan wisatawan. Pantai ini terletak di sebelah timur pulau Bali. Selain bersantai di pantai ini, pengunjung bisa menikmati panorama sunrise.

9. Pantai Dreamland (Bali)

Pantai terindah lain yang berada di Bali yaitu Dreamland. Letaknya berada di bagian selatan pulau Bali. Pantai Dreamland dikelilingi tebing–tebing tinggi serta pemandangan indah dilengkapi dengan pasir putih bersih.

10. Pantai Raja Ampat (Papua)

Pantai ini termasuk pantai memiliki pemandangan paling eksotis yang dimiliki Indonesia. Pantai ini berada di daerah Papua Barat dan merupakan taman laut terbesar di Indonesia. 75 persen terumbu karang di dunia, ada di Raja Ampat ini. (poy)

Diktutif dari www.money.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *