PARIWISATA BUDAYA

Garut Intan Carnival Bakal Pentaskan Puluhan Rancangan Busana Asal Garut

garut intan carnival

Gapura Pariwisata ,- Helaran Garut Intan Carnival yang akan digelar pada tanggal 13 Mei 2015 mendatang akan menampilkan sejumlah Busana atau Fashion yang telah dibuat dan dirancang oleh para perancang Busana asal Kabupaten Garut.

“Mereka telah hampir rampung menyelesaikan rancangannya dan telah menyatakan siap untuk memeriahkan Garut Intan Carnival, kami panitia pelaksana telah mencatat ada sekitar 30 rancangan untuk kategori perancang profesional serta sekitar 20 rancangan atau busana partisipasi pihak swasta”. Kata Dasep Badrussalam Koordinator kegiatan saat ditemui Sabtu (11/4/2015).

Menurut Dasep kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Garut ke 202 tahun tersebut merupakan pertama kalinya digelar di Garut dan diharapkan memberikan nuansa tersendiri dalam hari jadinya yang ke 202.

“tema yang kami usung adalah Someah hade kasemah serta dengan menonjolkan Batik Garutan degan nuansa Merak Ibing, ini diharapkan semakin mampu mendongkrak  batik Garutan yang kian membumi”, ungkapnya.

Dasep menambahkan pada pelaksanaanya nanti, Garut Intan Carnival akan dihelar menjelang sore hari sejak dari halaman Alun-alun Depan Bakorwil Priangan hingga kejalan Ahmad Yani melintasi Gedung KNPI Garut.

“Selain berbagai rancangan Fashion yang telah dipersiapkan juga akan dimeriahkan oleh partisipasi berbagai komponen seniman lainnya sehingga akan semakin meriah”. Imbuhnya.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *