PARIWISATA BUDAYA

Situ Cibereum Samarang Mulai Dilirik Investor Pariwisata

Situ Cibeureum, kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Foto istimewa
Situ Cibeureum, kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Foto istimewa

Gapura Garut ,- Situ Cibereum yang berada kawasan hutan produksi milik perum Perhutani diwilayah Desa Sukakarya, kecamata Samarang Kabupaten Garut,  mulai dilirik investor yang ingin mengembangkan kawasan tersebut menjadi objek wisata alam.

Dengan model kemitraan bersama masyarakat sekitar, pengelolaan kawasan tersebut kedepan dapat menjadi wisata alam unggulan dengan konsep pemanfaatan lahan disekitar kawasan situ yang memiliki panorama indah.

Demikian terungkap dalam pemaparan pihak investor bersama pihak perum perhutani di kantor Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu (BPMPT)  Kabupaten Garut, Kamis (2/4/2015).

Menurut Kepala BPMPT, Zatzat Munazat mengatakan pihaknya menyambut baik keinginan investor siapapun yang ingin berinvestasi dikabupaten Garut, selama sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kami tentu saja menyambut baik sekecil apapun investasi yang akan dilakukan di Garut, oleh karenanya dalam setiap ekspos pihak investor, kami selalu menghadirkan unsur-unsur dinas dan intansi terkait lainya agar dapat memberikan rekomendasi dan masukan sebelum pengajuan prizinanya diproses”. Kata Zatzat, disela-sela menerima pemaparan para investor tersebut.

Zat zat menambahkan, Pemerintah Kabupaten Garut telah mencanangkan mulai tahun 2015 ini sebagai tahun investasi di Kabupaten Garut, untuk berbagai sektor sesuai dengan potensi yang dimiliki dan bisa dikembangkan, baik sektor manufakture maupun sektor pariwisata dan yang lainnya.

“Karena ini adalah tahun investasi bagi Kabupaten Garut, maka kami langsung mencatatkan setiap bentuk investasi untuk kemudian dilaporkan ketingkat pemerintah provinsi untu juga dibukukan disana”. Tandasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *