PARIWISATA BUDAYA

Duh Nikmatnya,Terapi Ikan Sambil Santap Mie Ayam

IMG-20120620-01070

Gapura Kota Banjar ,- Bila anda melintasi jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di lingkung Cipadung RT 7/3 Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, sebaiknya mencoba  mampir ke sebuah kedai Mie Ayam. Selain menikmati Mie Ayam, anda juga bisa menikmati terapi ikan yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama Rematik.

Selain itu, kedai milik Risah Rosita (30) ini juga menyediakan berbagai menu kuliner khas Sunda. Kedai sederhana ini ramai dikunjungi warga pada sore  atau siang hari disaat jam istirahat. Untuk menikmati menu masakan disini, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, dan dijamin harganya terjangkau.

“Selain Mie Ayam, disini juga menyediakan aneka kuliner khas Sunda dan aneka minuman dingin,”Kata Risah saat ditemui, Selasa (31/3/2015).

Risah menambahkan, selain menu kuliner yang dapat dinikmati sesuai pesanan pegunjung juga cukup dengan  uang Rp 3000, bisa melakukan terapi ikan yang berkhasiat untuk kesehatan. Jenis ikan terapinya adalah jenis ikan Nilem.

“Sambil menikmati makanan, kaki tinggal dicelupkan ke air dan nantinya ikan-ikan kecil akan mengigiti sel kulit yang mati,”imbuhnya.

Sejumlah pengunjung mengaku penyakit rematik serta asam uratnya berangsur pulih setelah beberapa kali datang ke tempat terapi ikan ini.

“Penyakit rematik yang saya derita selama satu tahun, kini berangsur pulih setelah melakukan terapi,”tutur Aep Saepuloh (49) warga Imbanagara Ciamis.

Hal yang sama pun diucapkan Rini Andriani (35) dirinya mengaku datang kesini bersama keluarga seminggu sekali.

“Selain menyantap hidangan Mie Ayam, saya bersama keluarga juga bisa terapi ikan disini,”katanya.

Nah…bila anda melintasi jalan Brigjen M Isa, tidak salahnya anda mampir ke kedai Mie Ayam milik Risah ini. Selain sambil menyantap nikmatnya Mie Ayam, disini juga dapat terapi ikan untuk kesehatan. Selamat mencoba…..***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *