PARIWISATA BUDAYA

Disparbud Siap Benahi Pariwisata Garut Selatan

off-road

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Garut, Mlenik Maumeriadi menegaskan pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah teknis terkait dengan perkembangan pariwisata dikawasan Garut Selatan.

“Setidaknya dengan pendekatan event-event yang kita gelar seperti ulin Bareng adventure dan offroad dikawasan hutan dan pantai Garut selatan telah memberikan gambar apa saja yang harus kita benahi dan kembangkan terkait pariwisatanya”. Kata Mlenik saat ditemui, Senin (23/3/2015).

Menurut Mlenik, sejauh ini persiapan-persiapan yang telah dilakukan pihaknya terkait dengan program-program pengembangan yang telah dicanangkan oleh pucuk pimpinan segera direalisasikan.

“Jika tadi pak Bupati mengatakan terkait rencana alokasi anggaran, kita memang mengikuti apa yang menjadi kebijakan penataan nantinya, seperti jarak pandang ke pantai yang harus memenuhi standar kita harus terus sosiaisasikan, kemudian tidak boleh ada bangunan dilokasi bibir pantai ini semua harus dibicarakan dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan langkah-langkah penertibannya”. paparnya.

Mlenik juga menambahkan, salah satu uji coba berupa event offroad dan adventure, dinilai telah memberikan gambaran jika kegiatan tersebut berpotensi maju untuk terus dikembangkan menjadi agenda wisata rutin dengan segala bentuk penataan infrastruktur maupun penjadwalannya serta keterlibatan pihak-pihak terkait lainnya.

“Dengan event tersebut, kita dapat mengukur terkait faktor-faktor yang harus terus diperbaiki dan dikembangan termasuk penyediaan anggarannya agar dapat berjalan rutin sebagai agenda tetap”. Imbuhnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *