NUSANTARA

Masyarakat Bupul dan Prajurit 232 Kostrad Gotong Royong Bangun TPA

Gapura Papua , – Sebagai salah satu aplikasi kegiatan teritorial, Pos Komando Utama Satgas Yonif Raider 323 Kostrad membantu pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di wilayah binaannya Kampung Bupul 1 Sipias Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Sudah hampil berjalan sepekan ke belakang kegiatan pembangunan ini barlangsung, prajurit Yonif Raider 323 Buaya Putih senantiasa berpartisipasi aktif dalam membantu pendirian TPA tersebut.

Seperti yang dilihat pada Senin 7 Mei 2018, 6 orang personil dari Pos Kout Satgas 323 ini setiap harinya bergantian ikut bergabung bersama masyarakat menyelesaikan pembangunan TPA.

“TPA ini didirikan atas keinginan masyarakat untuk didirikannya pendidikan yang berorientasi pada pembentukan akhlak dan kepribadian Islami khususnya bagi anak usia dini” ujar Ahmad Solihin saat dijumpai disela-sela kegiatan.

Letda Chk Muhammad Rizki, S. H. selaku Perwira Staf Pos Kout juga mengatakab pihaknya senantiasa akan turut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat yang bersifat positif.

” terlebih untuk kepentingan pendidikan khususnya di wilayah perbatasan.”ujarnya.

Seperti diketahui wilayah Bupul adalah kampung transmigran yang mayoritas penduduknya beragama muslim dari berbagai daerah.

“Dengan didirikannya sekolah usia dini berbasis Islam di lokasi ini, diharapkan dapat menjadi jendela pengetahuan anak-anak pada dunia Islam”, pungkas Solihin.

Pria berusia 45 tahun asal Jawa Barat ini juga mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih nya kepada pihak Satgas 323 atas kerjasama dan dedikasinya selama ini.

Menurutnya dengan kehadiran prajurit-prajurit di wilayah perbatasan selain menjaga kondusivitas keamanan, juga membantu berbagai kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *