NUSANTARA

Peringati Hari Bidan Sedunia, Satgas 323 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Gapura Papua , – Dalam rangka memperingati Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Mei setiap tahunnya, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan kegiatan kesehatan bersama bidan desa berupa Penyuluhan Kesehatan serta Sosialisasi Kehamilan dan Pemberian Obat Cacing kepada anak-anak di KM 2, RT 05, Kp Asiki, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua.(Asiki, 05 Mei 2018)

Letnan Dua Ckm dr. Muhammad Barkah bersama 6 orang pers Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323/BP bekerja sama denga bidan desa sedistrik Jair melaksanakan penyuluhan kesehatan, pemberian obat cacing ke anak-anak serta sosialisasi tentang kehamilan.

Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Satgas untuk mengajak masyarakat (ibu-ibu) khususnya pribumi mengubah paradigma lama, sehingga melaksanakan persalinan ke Bidan

Hari Bidan Sedunia merupakan peringatan terhadap bhakti dan peran bidan dalam mencapai kesejahteraan perempuan, ibu, bayi, dan balita.

Seorang bidan mempunyai peran penting dari perjuangan seorang ibu untuk melahirkan buah hatinya ke dunia. Dengan momentum Hari Bidan Sedunia ini, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama bidan desa berusaha untuk secara aktif memberikan pengetahuan seputar kesehatan kehamilan dan janin kepada calon ibu agar saat persalinan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad juga melaksanakan kegiatan pemberian obat cacing kepada anak-anak sekitar, sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan anak. “Kami sangat senang bekerjasama dengan satgas, kami berharap dengan kegiatan kesehatan ini dapat menurunkan angka kesakitan ibu dan anak” ujar Bidan Maria, perwakilan bidan desa setempat.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *