MUDIK

H +4 Lebaran, Arus Balik Di Kota Banjar Kembali Macet

macet

Gapura Kota Banjar , – Memasuki H +4, volume arus balik yang melintasi jalur utama Kota Banjar,  tepatnya di jalan Brigjen M Isa dari arah timur menuju barat (Bandung) mulai  padat hingga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, Selasa (21/7/2015).

Kemacetan arus balik dijalur utama Kota Banjat terpantau pada  Pukul 17.10 WIB hingga mencapai 4 kilometer lebih. Antrian kendaraan tersebut kini didominasi oleh mobil pribadi dan bus pariwisata.

Badriawan (40) seorang pebalik asal Yogyakarta yang akan bertujuan ke Bandung mengatakan, bahwa ia bersama rombongan terjebak macet dari mulai daerah Lumbir Jawa Tengah. Menurutnya,  ia berangkat dari Kota Gudeg tersebut sampai Banjar memakan waktu hingga 22 jam.

“Wong namanya juga musim mudik mas, ya sudah resiko kayak gini macet. Dari Yogyakarta sampai Kota Banjar saya memakan waktu hingga 22 jam,”ungkapnya.

Kapolres Kota Banjar AKBP Novri Turangga mengatakan, peningkatan volume kendaraan untuk saat ini mencapai 80 persen. Ia memprediksikan untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+4 atau hari ini Selasa (21/7/2015).

“Peningkatan volume arus balik sampai saat ini sudah mencapai 80 persen, dan malam ini diperkirakan puncaknya arus balik, karena besok PNS maupun pekerja lainnya sudah mulai kerja rutinitas seperti biasanya, “Ungkapnya.

Novri menambahkan, selain peningkatan arus kendaraan, kemacetan ini pun disebabkan adanya persimpangan sempit di daerah Cisaga Kabupaten Ciamis. Tidak hanya itu, menurutnya di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di jalan amblas Cipadung, kendaraan sengaja diatur satu-persatu saat menanjak di jalan yang patah.

“Kami sengaja mengatur kendaraan satu-persatu saat menanjak di jalan yang patah, karena jika tidak diatur, khawatir kendaraan yang tengah naik akan mundur kembali dan menimpa kendaraan yang ada dibelakangnya,”imbuhnya.

Novri menghimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dan selalu waspada dalam berkendara. Hal itu demi keselamatan sampai tujuan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *