KULINER

Lezatnya “Salmon Panggang Ala Kampung Sampireun”, Menu Baru September Ceria

Nih Dia menu September ceria ala Kampung Sampireun "Salmon Panggang dan Es Koi", foto heri
Nih Dia menu September ceria ala Kampung Sampireun “Salmon Panggang dan Es Koi”, foto heri

Gapura Lezat ,- Mengusung semangat September ceria dengan tagline baru “Kampung Indonesia”, lokasi favorite pariwisata Garut yaitu Kampung Sampireun Resort & Spa, telah meluncurkan menu baru dalam melengkapi sajian resto di Kampung Sampireun dengan menu hasil keratifitas dan inovasi Chef yang dimiliki Sampireun.

Konsep yang ditawarkan dalam menyambut September ceria ini adalah memadukan hidangan negeri orang dengan kekuatan bumbu-bumbu lokal yang berhasil dimodifikasinya, sehingga mampu memberikan  sensasi tersendiri bagi penikmatnya.

“Kami ingin mencoba memadukan cita rasa yang biasanya aneh dilidah orang Indonesia karena hidangan tersebut lebih banyak dijumpai negera-negara luar, dengan pendekatan bumbu-bumlu lokal yang kami padukan menjadikan terasa sedaap”, Kata Yana Dewo, Chef Kampung Sampireun saat ditemui disela-sela lounching menu baru, belum lama ini.

Chef Yana Dewo yang memiliki pengalaman sebagai Chef diluar negeri tersebut mencoba membuat menu yang berbahan dasar ikan salmon, dimana ikan ini bukan asli indonesia. Namun lewat modifikasi dan inovasi yang dilakukan Chef Yana,  menu berbahan dasar ikan salmon tersebut  menjadi bercita rasa sunda yang asli dari Kampung Sampireun.

“Ini sebenarnya resep asli dari Kampung Sampireun, kebetulan ini menu spesial yang dinamai Salmon Panggang ala Kampung Sampireun, “Ucapnya.

Untuk komposisi bahannya terdiri dari daging ikan salmon 150 g, ditambah dengan tumisan masroom, dilengkapi dengan saos mayonais dan buah cherry. Yang menjadi ciri khas dari menu ikan salmon pada umumnya memakai saos  dengan barbeque tetapi untuk salmon ala Kampung Sampireun ini memang beda.

“Cita rasa sendiri sedikit dimodifikasi terutama saosnya yang menggunakan rempah rempah sunda sehingga ada cita rasa sundanya, ” Terangnya.

Ikan Salmon ini sangat kaya akan kandungan gizi, ada omega 8 yang bisa mencerdaskan otak, membentuk antybody dan juga rendah kolesterol sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk anak yang dalam masa pertumbuhan.

Sementara untuk dapat mencicipi menu September ceria Kampung Sampireun tersebut cukup merogoh kocek  Rp. 88.200,-.  Harga tersebut sudah termasuk minuman segar yaitu Es Koi yang berbahan ping guava dengan campuran ketan hitam ditambah dengan toping es cream vanila yang lezat dan segar.

“Harga September ceria ini kita kasih penawaran khusus dengan diskon 16 % sesuai dengan ulang tahun Kampung Sampireun yang ke 16, jadi kita kasih Rp. 88.200 plus minum Es Koi, ” tuturnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *