HUKUM KRIMINAL

Barang Elektronik Pekerja Asing Asal Italia di Garut Raib

Gapura Garut ,- Salah seorang pekerja Asing asal Italia, Andrea Bozzo (33), mekanik di PT Indonesia Power Kamojang, Bandung, menjadi sasaran aksi pencurian bobol rumah.

Rumah kontrakan yang disewa Andrea di Komplek Green Hill Blok B21 Kampung Cireungit Kelurahan Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul Garut dibongkar maling pada Kamis (12/10/2017).
Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon mengarakan, berdasarkan keterangan korban, pencurian diketahui pertama kali oleh korban pukul 06.00 pagi saat korban bangun tidur.

“Korban melihat jendela kamar belakang sudah dalam kondisi terbuka dan ada bekas congkelan. Ia mengaku kaget,”Kata Ridwan

Korban lanjut Ridwan kemudian berlari keluar rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan yang berjaga di komplek perumahan dan juga agen yang membawanya bekerja di Indonesia.

“Setelah itu korban langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Tarogong Kidul,” jelasnya.

Olah TKP yang dilakukan polisi lanjut Ridwan pencuri berhasil membawa barang-barang milik korban mulai dari tas ransel, laptop, dua handphone, kamera, serta uang tunai senilai Rp 400 ribu. 

“Total kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp 20 juta, kita masih terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi,”imbuhnya.

Saat ini perkara tersebut masih terus dalam pngembangan petugas unit reskrim Polres Garut.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *