HUKUM KRIMINAL

Seorang Kakek Meregang Nyawa, Gantung Diri di Pohon Mangga

Gapura Kota Banjar , – Diduga tak tahan akibat sakit yang tak kunjung sembuh, seorang kakek di Dusun Rancakole RT 5/1, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar Jawa Barat, nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon Mangga, Minggu (8/10/2017). 

Kejadian tersebut sontak saja membuat geger warga setempat karena tidak menyangka sang kakek akan menemui ajalnya dengan cara seperti itu.
Menurut keterangan cucu korban, Endut Hermawan (37)  bahwa korban adalah kakeknya yang diketahui bernama Sanwardi (70) mengalami depresi akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

“Pada pukul 5 pagi korban tidak ada di kamarnya, kemudian saya mencarinya kemana-mana, hingga akhirnya sekitar pukul 6 pagi saya temukan kakek sudah gantung diri menggunakan tali tambang kecil di bawah pohon Mangga,” ujarnya.

Sejumlah warga yang datang termasuk kepala desa dan sekretaris desa setempat  berkerumun di lokasi kejadian. Kemudian langsung memanggil aparat kepolisian.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi jasad Sanwardi ke rumah Endut Hermawan untuk diperiksa awal. Selain itu, polisi juga mengamankan tali tambang yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya.

“Menurut cucu korban (Endut Hermawan), korban diduga depresi akibat masalah sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Selain luka bekas jeratan tali tambang di lehernya, kami tidak menemukan adanya luka lain pada tubuh korban,” kata Kapoksek Pataruman, AKP Bambang.

Rencananya korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga, dan tanpa harus dilakukan outopsi.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *