HUKUM KRIMINAL

Ini Dia yang Diduga Menganiaya Jurnalis Net TV saat Liputan Banjir Kemang

Ini penampakan pria yang mengaku menyesal telah berbuat kasar pada wartawan, foto istimewa

Gapura Jakarta ,- Haritz Ardiansyah jurnalis Net TV yang mengalami insiden pemukulan dari seorang pria saat meliput banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kini mulai menemui titik terang siapa yang menganiaya dirinya.

Belakangan, pria bernama Kashira Uozumi muncul dan  mengaku menyesal telah memukul dan meludahi wartawan TV. Meski tidak menyebutkan wartawan televisi mana yang telah ia kasari dan ludahi itu, namun kemungkinan mengarah pada Haritz.

Dilansir detik.com pengakuan itu disampaikan Kashira melalui akun Instagram-nya, Rabu (12/4/2017) sore. Dia langsung memperkenalkan diri dan memberikan pernyataan pengakuan kesalahan.

“Saya Kashira Uozumi. Saya bikin video ini untuk meminta maaf kepada wartawan-wartawan yang tadi malam saya kasari dengan cara saya ludahin dan saya rusakin barang-barangnya,” kata Kashira dalam video itu.

Kashira berharap dapat berdamai dengan orang yang dikasarinya. Dia juga ingin bertatap muka dengan korban.

“Saya berharap kita semua bisa berdamai di sini. Dan saya sudah merasa menyesal dengan perbuatan saya semalam. Kalau bisa, saya mau bertemu dengan wartawan yang semalam saya ludahin itu. Saya ingin meminta maaf secara pribadi dengan dia,”ujar Kashira.

Kashira memang tidak menyebutkan jurnalis TV mana yang dia pukul dan ludahi. Begitu juga dengan laporan polisi oleh Haritz, tidak menyebutkan nama terlapor. Hanya tertulis ‘pelaku (lidik)’.

Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan, Kashira merupakan orang yang memukul dan merusak kamera Haritz saat bertugas.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/4/2017), sekitar pukul 00.30 WIB. Awalnya, Haritz sedang mengambil gambar jalanan, lalu lintas, dan mobil yang mogok akibat banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba salah seorang pengendara mobil yang mogok itu menghampiri Haritz dan memukul wajahnya di bagian kiri. Selain itu, pengendara mobil meludahi wajah Haritz karena dia mengaku tidak suka diambil gambarnya.

“Dia bilang tidak suka diambil gambarnya. Haritz mencoba berdamai dan bilang akan menghapus gambar bagian mereka,” kata Pemimpin Redaksi NET TV Dede Apriadi, berdasarkan keterangannya, Rabu (12/4/2017).

Namun, saat Haritz akan menghapus gambarnya, pengendara mobil tersebut justru merampas kamera dan terjadi tarik-menarik yang mengakibatkan patahnya view finder kamera.***sumber detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *