HUKUM KRIMINAL

Kunci Gembok Dibobol Maling, Dua Sepeda Motor Raib Seketika

Gapura Garut ,- Firman Wijaksana (26), wartawan salah satu media cetak regional Jawa Barat benar-benar nahas.  Firman harus kehilangan kendaraan bermotor miliknya saat diparkir dihalaman kos-kosan kawasan Perum Bumi Tarogong RT02/11, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Sepeda motor Firman bukanlah satu-satunya yang hilang digondol maling melainkan satu sepeda motor milik tetangga kosnya juga Honda Supra X raib di waktu yang sama. Menurut warga yang menjadi saksi, peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

“Awalnya tetangga kos saya yang juga menjadi korban, belum menyadari bila motor dia dan motor saya hilang. Ia sempat melaksanakan salat subuh ke masjid dan pulang seperti biasa sekitar pukul 04.30 WIB,” tutur Firman menceritakan, Senin (26/9/2016).

Firman menyebutkan sebelum pergi ke masjid, tetangganya yang bernama Nursyamsi (45) memang mendapati pintu gerbang koskosatan mereka  tak dikunci. Saat itu ia belum menyadari bila maling telah membongkar gembok dan menyatroni tempat kos mereka.

“Ternyata saat dicek, motor miliknya dan motor saya hilang. Tidak hanya itu, dua tabung gas elpiji ukuran 3 kg milik saya dan dia juga rupanya sudah tidak ada di tempatnya,” ungkap Firman sambil menceritakan bila posisi dapur kos mereka berada di luar kamar.

Berdasarkan keterangan warga yang biasa berangkat ke pasar, pada pukul 03.00 WIB tampak dua orang duduk-duduk sambil berbincang di luar gerbang kos. “Kemungkinan mereka berdua itu pelakunya,” imbuhnya.

Menurut Firman, di kos-kosan tersebut sebenarnya masih ada kendaraan lain yang diparkir penghuninya, seperti mobil dan tiga unit sepeda motor jenis matic. “Mobil, lalu tiga motor matic seperti Honda Vario, Honda Beat, dan Yamaha Mio tidak dicuri. Hanya motor saya dan tetangga kos yang bernama Nursyamsi saja hilang,” ujarnya.

Kasus pencurian ini setidaknya telah ditangani aparat Polsek Tarogong Kaler. Petugas kepolisian, telah mendatangi tempat kos itu untuk melakukan penyelidikan.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *