HUKUM KRIMINAL

“Deklarasi Kami Pasti”, Dibacakan Seluruh Petugas Lapas Kota Banjar

Petugas Lapas Kota Banjar saat membacakan Deklarasi Pasti, foto hermanto
Petugas Lapas Kota Banjar saat membacakan Deklarasi Pasti, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Apel pagi perdana di tahun 2016 (Senin 4/1/2016), seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjar mengucapkan “Deklarasi Kami PASTI”.

Kepala Lapas Banjar, Ika Yusanti yang memimpin langsung Apel pagi tersebut mengungkapkan bahwa deklarasi ini adalah komitmen seluruh pegawai lapas Banjar untuk berkinerja Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), sepanjang tahun 2016.

Deklarasi ini bukan hanya diucapkan oleh pegawai Lapas Banjar, namun sesuai dengan keputusan menteri, bahwa  jajaran Kementerian Hukum dan Ham diseluruh Indonesia, mengucapkan komitmen yang sama secara serentak pada apel perdana hari ini pukul O8.00 pagi.

Seperti arahan menteri yang dibacakan oleh Kalapas, kementerian Hukum dan HAM bertekad bekerja lebih keras lagi dalam hal pembentukan hukum, pelayanan hukum dan penegakan hukum dengan berkinerja PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) untuk mewujudkan kemanfaatan hukum yang berkepastian bagi masyarakat.

Ika juga mengutarakan bahwa, awal tahun merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi diri dan memperkuat komitmen agar tahun 2016 Lapas Banjar menjadi lebih baik dan lebih kuat dalam memberikan pelayanan serta pembinaan bagi warga binaan Pemasyarakatan.

Sebelumnya pada hari kamis (31/12), Ika dan jajarannya telah melakukan rapat evaluasi kinerja tahun 2015. Selesai Apel pagi ini, kegiatan dilanjutkan dengan briefing kalapas dengan pejabat struktural, staf kamtib dan seluruh anggota regu pengamanan.

“Kami semua bersyukur, setelah 2014 kami mengalami hal-hal pahit (beberapa kali terjadi pelarian, kami bersyukur sepanjang tahun 2015, Lapas Banjar senantiasa aman, terkendali dan kondusif,” kata Ika

“Itu semua karena seluruh pegawai lapas banjar dengan sungguh-sungguh belajar dari kesalahan, segera berbenah diri dan memperbaiki mekanisme kerja. Dan awal tahun ini, kami semua  berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Ika.

Pertemuan kali ini, pegawai lapas Banjar mendiskusikan sistem pengamanan agar semakin kuat mengamankan penghuni maupun program-program pembinaan, agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *