HUKUM KRIMINAL

Kasus Dugaan Korupsi Stadion Gedebage Terus Bergulir, Ridwan Kami Prihatin

M. RIDWAN KAMIL

Gapura Bandung ,- Dugaan kasus korupsi pada pembangunan Stadion Gelora Bandung lautan Api di Gedebage, Bandung, Jawa Barat tenagh terus diselidiki pihak Bareskrim Mabes Polri.

Terkait persoalan tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku prihatin dan berharap kasus tersebut cepat selesai.

“Saya sampaikan sekali lagi itu permasalahan dikerjakan dan diresmikan jauh sebelum saya jadi Wali Kota. Jadi saya nggak punya komentar apa-apa kecuali turut pihatin dan ikuti prosedur hukum saja,” kata Ridwan kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Menurutnya RK sapaan akrab Ridwan Kamil, sebagai Wali Kota, dia berkewajiban untuk mengurus semua yang ada di Bandung, mulai dari warganya hingga infrastruktur yang ada.

“Baik yang ada dulu maupun yang sudah ada dan bermasalah juga, itu konsekuensi dari jabatan,” ucapnya.

Diakuinya, saat ini sebagai Wali kota dirinya sedang fokus pada masalah teknis pembangunan stadion.

“Saya fokus masalah teknis saja, kalau teknisnya masalah di lapangan sebagai insinyur saya fokus di itu saja. Biar bangunan yang sudah mahal itu bisa beroperasi, sayang uang rakyat, adapun masalah hukum biarkan berjalan sesuai prosedurnya” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui proyek Stadion Gelora Bandung Lautan Api merupakan proyek tahun anggaran 2009-2014. Proyek ini sudah mulai bergulir sejak zaman Wali Kota Dada Rosada. Peresmian juga dilakukan Dada yang saat itu masih menjabat Wali Kota Bandung.

Sementara itu perkembangan penyelidikan oleh Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan seorang PNS berinisila YAS. Ia  merupakan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota Bandung. Penyidik juga sudah memeriksa Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai saksi dalam kasus tersebut.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *