HUKUM KRIMINAL

Hari Jadi Bhakti Pemasyarakatan Yang Ke 51, Lapas Banjar Berdangdut Ria

lapas bergoyang dangdut

Gapura Kota Banjar ,- Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Bhakti Pemasyarakatan yang ke 61, Lapas kelas 3 Kota Banjar menggelar acara dangdutan bersama warga binaan, Selasa (28/4/2015).

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara perugas Lapas dengan warga binaan. Para warga binaan ini, asyik berjoged ria dengan para biduan mengikuti hentakan irama musik dangdut. Namun ada pula yang hanya menikmati dengan menonton saja, dan hal ini menurut mereka sangat terhibur.

Seperti yang diungkapkan Firman, salahsatu warga binaan di blok A. Ia mengatakan, bahwa hiburan seperti ini memang sangat dibutuhkan para warga binaan, hal ini untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh yang selama ini mendera setiap warga binaan.

“Dengan adanya acara ini, kami merasa sangat terhibur, sehingga rasa jenuh pun hilang,”ujarnya  ,disela-sela kegiatan dangdutan.

Hal yang sama pun diucapkan Ateng, salahsatu warga binaan pindahan dari Lapas Jelekong Bandung. Dirinya mengatakan bahwa selama tinggal di Lapas Banjar, ia kerap mendapat hiburan. Tidak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa para petugas di Lapas Banjar ini sangat akrab dengan para warga binaan.

“Pihak Lapas selalu menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, sehingga dalam hal ini hubungan antara napi dan petugas sangat akrab,”katanya.

Sementara itu Kepala Lapas Banjar Drs Dadang Sudrajat Msi melalui Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsie) Dani Ilham mengatakan, acara ini masih merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Pemasyarakatan yang ke 51. Selain itu, juga untuk menghibur para warga binaan supaya tidak jenuh dalam keseharian.

“Warga binaan disini selalu kami junjung tinggi rasa kekeluargaannya, sehingga tali silaturahmi antara petugas dan warga binaan terjalin erat,”tuturnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *