HUKUM KRIMINAL

Gebyar Tertib Berlalu Lintas Polres Ciamis Gandeng FH Unigal

images

Gapura Ciamis,- Upaya menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Ciamis, Jawa Barat bekerjasama dengan Fakultas Hukum, Universitas Galuh mengadakan acara Gebyar Budaya Tertib Lalu lintas.

Kegiatan tersebut dilakukan karena tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah kabupaten ciamis pada tahun 2014, Khususnya kendaraan roda dua menjadi perhatian khusus bagi satuan Lalu Lintas Polres Ciamis.

“Kecelakaan yang sering terjadi didominasi oleh pelajar dan mahasiswa, maka untuk menekan masalah tersebut kami pihak kepolisian melakukan kerjasama menggelar acara sosialisasi kesadaran tertib berlalulintas yang dihadiri oleh para siswa SMA/SMK dan Mahasiswa serta para anggota Forum Paguyuban Pasundan”. Kata IPTU Dian Kanit Dikyasa Polres Ciamis.

Menurutnya kesalahan pengendara roda dua yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas hingga meinggal duni, kebanyakan karena fakktor kelalaian para pengendaranya.

“Ini lebih dominan faktor kelalaian manusianya atau pengendaranya , seperti karena pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm serta kebut-kebutan atau ugal-ugalan djalanan”, Ungkapnya.

Sementara itu menurut Yuda Pratama Ketua Forum Paguyuban pasundan mengatakan dari data yang di peroleh pihaknya sebagian besar pengendara yang melakukan kesalahan secara kasat mata terjadi akibat masih kurangnya kesadaran dalam tertib berlalu lintas.

“Maka akibatnya menjadi sangat fatal karena faktor kesadaran berlalu lintas ini sangat penting dan harus terus disosialisasikan untuk menekan tingginya angka kecelakaan dijalanan akibat lalu lintas ini”, Ungkapnya.

Gebyar sosialisasi tertib berlalu lintas ini juga menghadirkan layanan Samsat keliling dan layanan pembutan Sim keliling.***Dedi Kuswandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *