HUKUM KRIMINAL

Antisipasi Narkoba,Lapas Kota Banjar Gencarkan Razia Kamar Napi

Petugas Lapas Kota Banjar saat melakukan pemeriksaan terhadap para napi, foto Hermanto
Petugas Lapas Kota Banjar saat melakukan pemeriksaan terhadap para napi, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kota  Banjar, Jawa Barat, kembali melakukan  razia kamar hunian para napi untuk memastikan tidak ada peredaran narkoba didalam Lapas, Razia digelar pada Rabu (15/4/2015) Malam.

Sejumlah petugas Lapas memulai razia dari blok A, satu-persatu ruang hunian napi atau tahanan diperiksa secara intensif oleh petugas. Sebelum diperiksa,  seluruh penghuni sel harus mengkosongkan dulu ruangan.

Setiap barang milik tahanan atau napi, diperiksa petugas, namun dari setiap pemeriksaan disetiap blok hasilnya nihil, petugas hanya mendapatkan barang-barang bukan sasaran seperti bekas kabel, kayu, dan serta benda-benda lainnya. Selain di blok A, sel tahanan khusus narkoba di blok B, juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kepala Lapas Kota Banjar Dadang Sudrajat didampingi Kakamtib Dani Ilham mengatakan, razia seperti ini akan terus gencar dilakukan oleh petugas lapas Banjar. Setiap bulannya akan dilakukan setidaknya tiga kali razia untuk terus memantau pergerakan para napi agar tidak ada yang tersangkut jaringan narkoba.

“Ini merupakan razia rutin kami, guna mengantisipasi peredaran narkoba didalam lapas,”Kata Dadang kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dalam razia tersebut, tidak ditemukan satu pun jenis narkoba. Hal ini membuktikan bahwa Lapas klas III Kota Banjar steril dari barang-barang haram yang bernama narkoba.

“Alhamdulillah , dalam razia ini kami tidak menemukan narkoba, semoga lapas banjar tetap bersih dari peredaran narkoba,”pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *