HUKUM KRIMINAL

DPRD Kota Banjar Nilai Tindakan Her Membahayakan Anak

Tedi saat ditolong warga setelah sebelumnya diikat oleh pelaku Heri, foto Hermanto
Tedi saat ditolong warga setelah sebelumnya diikat oleh pelaku Heri, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Tindakan Her (54) yang melakukan penganiayaan terhadap dua anak dibawah umur yaitu David Jordan (13) dan Tedi Kurniawan (14), membuat wakil ketua II DPRD Kota Banjar, Herdiana Pamungkas merasa miris dan prihatin.

Tindakan Her  memukuli Tedi Kurniawan dan mengikat David di tiang telepon dengan menggunakan rantai hingga memukulinya,  itu sangat membahayakan jiwa dan psikologi si anak.

“Itu sangat bahaya, apalagi diikat dengan rantai hingga beberapa jam, walaupun memang benar anak itu salah, namun tindakannya jangan berlebihan seperti itu,”Kata herdian, Kamis (26/3/2015).

Herdiana menambahkan, seharusnya Her tidak bertindak semena-mena, apalagi pada anak dibawah umur yang dapat mengganggu psikologi si anak.

“Meski anak tersebut salah, sebaiknya dicoba cara yang lain dulu  jangan seperti langsung seperti itu, itu bukan cara untuk mendidik anak,”imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya kejadian ini bermula ketika David, Tedi, Zidan, dan Ruli tengah bermain sepakbola di sebuah jalan sepi di sekitar Pasar Karang Taruna Banjar sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (21/3/2015) malam. Setelah selesai bermain bola, keempat anak tersebut merasakan haus, kemudian ia melihat ada sebuah kulkas yang berisi minuman segar berada di depan sebuah kios milik Heri.

Karena anak-anak itu merasa haus, lalu David mengambil sebotol air mineral, sebelum diminum, Heri sudah mengintainya hingga David dengan Tedi berhasil ditangkap, namun Ruli dan Zidan berhasil lari . Setelah itu, David dan Tedi beberapa kali dipukuli hingga babak belur, yang lebih biadabnya lagi, David diikat dengan menggunakan rantai di sebuah tiang telepon hingga 4 jam, dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, Minggu 22 Maret 2015 dini hari.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *