HUKUM KRIMINAL

Mayat Tanpa Busana Ditemukan Tergelatak Dikebun Warga

Petugas kepolisian sedang melakukan identifikasi Mayat Wanita tanpa identitas di Ciamis, Foto Dedi Kuswandi
Petugas kepolisian sedang melakukan identifikasi Mayat Wanita tanpa identitas di Ciamis, Foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis,- Sesosok mayat perempuan tanpa tanpa busana, ditemukan warga di kebun yang berjarak 300 m dari pemukiman warga, di dusun Ciburuy, Desa Rancabungur, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (8/3/2015).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, awal penemuan mayat yang tidak memiliki identitas tersebut berawal dari kecurigaan warga  masyarakat sekitar yang mencium bau menyengat setiap lewat jalan dekat kebun tersebut.

Berbekal kecurigaan tersebur, sejumlah warga berusaha mencari asal bau bangkai yang diduga bersumber dari arah kebun yang sudah lama tidak terusrua dan dibiarkan terbengkalai oleh pemiliknya.

Menurut sejumlag warga karena tingginta ilalang dan rerumputan yang tumbuh dikebun tersebut jarang sekali warga yang mau masuk kedalam kebun tersebut.

Mayat ditemukan dalam keadaan sudah membusuk dan diperkirakan sudah Meninggal lebih dari 7 hari. “Posisinya terlentang tidak memakain pakaian sehelaipun, bagian kepala sudah membusuk, juga telinga dan rambut terlepas”, Kata Salah seorang warga menurutkan.

Sementara itu menurut Kapolsek Raja Desa AKP Argono berdasarkan hasil penelusuran lebih jauh disekitar mayat ditemukan pakaian seragam pramuka lengkap, diduga mayat adalah anak siswa  Sekolah Menengah Atas dengan usia diperkirakan sekitar 16 tahun.

“kami belum dapat menyimpulkan terkait identitas korban karena kondisinya sudah sulit dikenali dan tidak ditemukan kartu identitas diri”. Kata Argono, Minggu (8/3/2015).

Argono menambahkan, sejauh ini warga menduga mayat tersebut bukan berasal dari daerah setempat, karena tidak ada seorangpun warga yang mengenali maupun merasa kehilangan anggota keluarganya.

“sejauh ini kami belum mendapatkan adanya laporan masyarakat diwilayah Raja desa yang mengaku kehilangan anggota keluarganya, kemungkinan berasal dari luar daerah”. Ungkapnya.

Kapolsek  menghimbau bagi pihak keluarga yang merasa kehilangan dihimbau untuk segera menghubungi Mapolres Ciamis. Kini mayat di simpan di kamar mayat RSUD Ciamis untuk dilakukan otopsi.***Dedi Kuswandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *