HUKUM KRIMINAL

Para Napi Lapas Banjar Antusias Peringati Maulid Nabi

Gapura Kota Banjar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 3B Kota Banjar, kembali menggelar peringatan hari besar islam yaitu Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar dimesjd kompleks Lapas setempat.

Di Mesjid Baiturrohman Al Munidin di areal Lapas, peringatan maulud nabi kali ini tampak berbeda dari sebelumnya. Pasalnya lapas yang berada diatas bukit putri ini tengah dirundung duka yang mendalam, karena 4 orang tahanan yang melarikan diri dari lapas, hingga kini belum juga ditemukan.

Walaupun begitu, namun seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat khusuk dan mencermati jalannya acara.

Kepala Lapas Banjar, Dadang Sudraja mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini, ia berharap kepada seluruh warga binaan supaya menjadi suritauladan dan berbudipekerti luhur seperti yang dicontohkan nabi Muhammad SAW kepada umatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Warga binaan disini selalu diajarkan berbagai kegiatan positif, khususnya dalam mendalami keagamaan,”Kata Dadang disela-sela kegiatan.

Dadang menambahkan, bahwa pihaknya juga selalu mengajarkan warga binaannya berupa kegiatan keterampilan, hal ini bertujuan jika kelak mereka bebas, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang dikatakan Andre salahsatu warga binaan disana, ia menuturkan bahwa dirinya walaupun didalam Lapas, namun ia tetap bersyukur, karena pihak lapas selalu mengajarkan hal-hal yang positif sehingga bermanfaat bagi dirinya umumnya bagi warga binaan lainnya.

“Saya sangat bersyukur, disini saya selalu diajarkan berbagai kegiatan yang positif, hal ini menjadi suatu lecutan semangat hidup bagi saya,”ujar terpidana kasus narkoba ini.

Acara kegiatan maulud Nabi Muhammad SAW ini pun dihadiri oleh pihak Polres, TNI, dan dari Madrasah TQN Torekat naksabandiyah dibawah pimpinan H Oni Kurnia. ***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *