HUKUM KRIMINAL

Petugas Lapas Banjar Razia Tahanan dan Para Napi

razia lappas

Gapura Kota Banjar ,- Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu malam sekitar pukul 22.00 WIB kembai menggelar razia di ruangan sel Blok A,. Dalam razia kali ini, petugas berhasil mengamankan tiga handphone serta benda-benda tajam yang sangat membahayakan seperti Silet, Gunting, dan lain-lain.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Dadang Sudraja, selain merazia alat komunikasi atau benda-benda tajam, razia ini juga untuk meminimalisir atau mencegah peredaran narkoba didalam Lapas.

Dalam razia alat komunikasi tersebut, para warga binaan ini cukup cerdik dalam mengelabui petugas. Mereka menyimpan Handphone tersebut ada yang didalam tong sampah, ditutup lakban hitam, bahkan ada pula yang diselipkan dicelana dalam.

Namun petugas tidak mau kalah dengan ulah para warga binaan tersebut, para petugas sipir ini terus menggeledah hingga akhirnya berhasil menemukan beberapa handphone dan alat-alat elektronik.

“Kami tidak akan bisa dikelabui mereka, walaupun mau disimpan dimana barang itu (handphone),”ujar kalapas.

Dalam razia yang berlangsung selama 2 jam ini pun, petugas tidak menemukan narkoba, namun mereka berhasil mengamankan tiga handphone dan beberapa benda seperti besi, gunting, dan lain-lain.

Dadang pun menambahkan, diduga bahwa Handphone tersebut digunakan untuk bertransaksi narkoba dengan pihak luar lapas. Dengan hal ini, pihaknya akan gencar terus merazia kesetiap sel yang berada di 4 Blok itu.

“Kami akan terus menggelar kegiatan seperti ini, karena hal ini adalah demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di Lapas,”imbuhnya.

Dadang berharap, dengan kegiatan razia ini, lapas Banjar bersih dari peredaran narkoba.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *