HUKUM KRIMINAL

Gepeng Digaruk Pol PP Kota Banjar

IMG00684-20131129-1152

Gapura Kota Banjar ,- Jajaran Satuan Polisi  Pamong Praja (Pol PP)  Kota Banjar, Jawa Barat terus gencar melakukan razia Gelandangan Pengemis (Gepeng) yang masih saja terlihat leluasa lalu lalang dikawasan pusat kota hingga kebeberapa kawasan tertib lalu lintas, sehingga mengganggu kenyamanan dan pemandangan keindahan kota.

Dalam razia yang digelar Jumat (24/10/2014) siang,  petugas Pol PP menjaring sedikitnya 7 Gepeng yang sedang berkeliaran di jalanan.

Petugas menyusuri ruas jalan Letjen Suwarto, tapat dari  depan sebuah kantor bank sawasta seorang gepeng langsung digaruk karena kedapatan tengah meinta-minta para para pengguna jalan yang melintas di trotoar.

Kemudian petugas menyusur ke halaman mesjid Agung, dari kawasan ini petugas menjaring 6 orang Gepeng. Tidak hanya disana, petugas pun kembali menyusur  ke wilayah Terminal Bus, namun sayang disini petugas tidak menemukan satupun Gepeng padahal biasanya banyak berkeliaran kemungkinan mereka telah mengetahui ada penertiban oleh petugas.

Kepala seksi penegakan daerah (Gakda) Satpol PP Kota Banjar, Aep Saepudin, mengatakan, razia tersebut akan terus dilakukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dikawasan pusat Kota Banjar dan sekitarnya.

“Ini adalah upaya menegakkan peraturan daerah agar keamanan dan ketertiban teta terjaga, dan kami berhasil menjaring 7 Gepeng yang sedang berkeliaran di jalan-jalan,” Kata Aep disela-sela kegiatan razia, Jum’at (24/10/2014).

Para Gepeng yang terjaring dalam razia tersebut, kemudian digiring ke kantir  Satpol PP untuk didata, selanjutnya ketujuh Gelandanga dan  Pengemis tersebut diserahkan ke Dinas Sosial untuk dibina dan dikebalikan kekampung halamannya masing-masing.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *