HUKUM KRIMINAL

Jelang Iedul Adha, Kapolres Banjar Himbau Waspadai Pencurian Hewan Qurban

Gapura Kota Banjar, – Menjelang perayaan  Hari Raya Idul Adha atau Iedul Qurban, Kapolres Kota Banja, Jawa Barat, AKBP Asep Saepudin SIK  menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Banjar untuk waspada terhadap ancaman aksi pencurian hewan ternak khususnya kambing dan sapi.

Asep meminta masyarakat terutama yang tinggal di pedesaan,  supaya meningkatkan patroli dengan cara menyelenggarakan siskamling setiap malam. Aksi kejahatan biasanya meningkat jelang Idul Adha, karena para pelaku biasanya memanfaatkan momen dimana hewan kurban kususnya sapi dan kambing harganya terus meningkat.

“Kami dari pihak keamanan akan selalu melakukan patroli dan siskamling bersama warga di setiap lingkungan melalui Babinkamtibmas, sehingga dalam bekerjasama dengan masyarakat akan menciptakan Kota Banjar yang aman dan kondusif,”Ungkap Asep , Kamis (18/9/2014).

Asep menambahkan peran aktif dari masyarakat sangatlah penting, misalnya jika terjadi peristiwa kriminalitas disuatu lingkungan, untuk itu maka secepatnya masyarakat melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *