OLAHRAGA PENDIDIKAN

Dispora dan Perbasi Banjar Gelar Basket Antar Pelajar


Gapura Kota Banjar , – Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar menggelar pertandingan Basket antar SMP/MTS se Kota Banjar, Selasa, (5/9/2017).
Pertandingan antar Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) se Kota Banjar ini, digelar di GOR Basket Bappeda Kota Banjar.

Ketua Pelaksana, Asep Halim mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dispora Banjar dengan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Banjar. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk fasilitasi kepada para pelajar serta masyarakat dalam berolahraga khususnya olahraga Basket.

“Pertandingan atau event-event seperti ini merupakan bentuk fasilitasi kepada para pelajar dalam meningkatan prestasi olahraga Basket. Selain itu, juga dengan sering adanya kompetisi atau pertandingan, maka bisa meningkatkan kemampuan skill-nya dalam olahraga basket khususnya.”Ujarnya.

Ia menambahkan, event-event seperti ini diakui memang mulai jarang digelar, sehingga ketika ada event seperti ini menjadikan mereka (setiap club) bersemangat dan terus berlatih secara berjenjang dari mulai SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dan profesional.

“Melalui event ini kami berharap para pelajar khususnya yang mempunyai hobby olahraga Basket bisa selalu konsisten. Sehingga dengan adanya event ini, nantinya dapat menggali potensi, serta menumbuhkan kompetisi menuju Banjar mandiri,” katanya.

Hasil dari pertandingan ini, sebagai juara 1 putra diraih SMP N 1 Banjar (Nesaba Warriors) dan juara II diraih SMP N 1 Banjar (JHS 2). Sedangkan untuk juara I Putri, diraih oleh SMP N 4 Banjar (Langers) dan juara II diraih SMP N 5 Banjar (Champ Five).***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *