OLAHRAGA

Darmadji: Koni Jangan Beli Atlit Dari Luar

Gapura Kota Banjar , – Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia meminta kepada kepengurusan KONI yang baru, kedepannya untuk tidak membeli atlet dari luar. Hal itu diutarakan usai Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Banjar, di Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar, Kamis (20/7/2017).

“Kepada ketua KONI terpilih harus bisa memberdayakan dan membina atlet asli Kota Banjar, untuk apa kita harus membeli atlet dari luar Banjar dengan harga puluhan bahkan ratusan juta, menurut saya itu buang-buang uang saja dan atletnya pun hanya sampai dapat medali saja, setelah itu ya sudah,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, sebaiknya mending membina atlet lokal mulai dari nol. Menurutnya atlet asli Kota Banjar banyak yang berprestasi di luar seperti cabang olahraga  Renang, Tembak, Tenis Meja, bahkan dari balap motor sudah masuk kejuaraan Asia dan dari Bulu Tangkis masuk kejuaraan dunia.

“Banyak atlet berprestasi dari Kota Banjar, sampingkan dulu dari hal kepentingan-kepentingan dan KONI harus segera kosentrasi kepada Cabor-Cabor yang ada di dalam wadah KONI Kota Banjar,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru, Kota Banjar bisa berprestasi melalui cabang-cabang olahraga.

“Semoga dengan kepengurusan KONI yang baru, KONI bisa kompak dan bisa membina atlet-atlet berpotensi yang ada di Kota Banjar ” pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *