OLAHRAGA

Ratusan Penggila Sepeda Gunung Taklukan Trek Cikuray

Komunitas Neo Bike saat hendak berangkat menjajal Trek Cikuray pada event "Jarambah 98 real adventure", foto jmb
Komunitas Neo Bike saat hendak berangkat menjajal Trek Cikuray pada event “Jarambah 98 real adventure”, foto jmb

Gapura Garut ,- Para penggila Speda Gunung (Mountain Bike) telah sejak pagi buta berdatangan dan menyemut dikawasan Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut. Mereka bersiap menaklukan Trek ekstrem dengan prestasi jalur 10 Persen  Tanjakan, 20 persen Dataran dan 70 Turunan tajam yang curam dan benar-benar memacu adrenalin para penggila sepeda ini.

“Treknya keren dan asyik buat memacu adrenalin cuma sayang karena habis duguyur hujan jadi terlalu dominan jalur beceknya sehingga agak sulit buat dinikmati”. Kata Normala (19) salah seorang Bikers asal Pulau Batam yang sengaja datang mengikuti event sepeda di Garut tersebut  saat ditemui, Minggu (19/4/2015).

Menurutnya, Jalur yang disediakan panitia benar-benar menarik dan panorama kawasan kaki Gunung Cikuray tersebut benar-benar menyuguhkan keindahan yang benar-benar enak untuk dinikmati.

“Sayangnya pihak panitia kurang banyak memerhatikan kebutuhan peserta seperti tidak ada yang membantu evakuasi saat perserta melintasi jalur sulit sehingga harus jatuh bangun sendiri, kemudian tidak ada panitia yang menjadi penunjuk arah karena rambu-rambunya penunjuk arah sangat minim”, Ungkapnya.

Sementara itu menurut Ferry panitia dari Komunitas “Jarambah 98” mengakui jika kendala pada trek yang telah mereka persiapkan lebih menyulitkan setelah semalaman diguyur hujan deras, sehingga trek-trek menantang menjadi rusak.

“Iya memang karena cuaca hujan yang mengguyur semalaman, jalur yang sudah kita persiapkan menjadi rusak penuh dengan tanah yang kengket pada roda sepeda”, Kata Ferry

Pihak penyelenggara berjanji akan melakukan evaluasi sehingga pada penyelenggaraan tahun mendatang dapat kembali terlaksana dengan lebih baik lagi.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *