OLAHRAGA

FAJI Garut Persiapkan Atlit Arung Jeram Pada Kejuraan Dunia

Agus Nurjaman (uwek) ketua FAJI Garut, foto Irwan Rudiawan
Agus Nurjaman (uwek) ketua FAJI Garut, foto Irwan Rudiawan

Gapura Garut ,- Para atlit arung jeram asal Kabupaten Garut, Jawa Barat saat ini sedang melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi kejuaraan Arum Jeram tingkat dunia yang rencananya akan digelar pada akhir  bulan Desember 2015 mendatang.

“Semua anak-anak sedang fokus pada porsi latihan yang mengharuskan mereka berusaha keras agar mampu menguasai teknik serta kemampuan fisik yang dapat diandalkan pada saat kejuaraan nanati”. Kata Agus Nurjaman, Ketua Federasi Arung Jerang Indonesia (FAJI) Kabupaten Garut, Senin (9/3/2015).

Menurut Agus yang lebih akrab disapa Uwek, selain menggembleng porsi latihan kepada atlit atlit terbaiknya,  mengharuskan pihaknya memperhatikan dan mempersiapkan sarana dan  prasaranana penunjang lainnya.

“Untuk porsi latihan fisik saya rasa tidak ada masalah, saat ini yang haus kami perhatikan juga sarana prasarana penunjang lainnya termasuk perlengkapan berlatih bagi atlit harus juga diprioritaskan”. Ungkapnya.

Agus menambahkan, dari sekian banyak atlit peserta arung jeram asal kabupaten Garut berdasarkan hasil proses seleksi, baik seleksi daerah maupun selesi tingkat nasional berhasil meloloskan  Tim Junior Putri.

“Setelah berhasil lolos sekda kemudian seleknas, Tim Junior Putri Garut saat ini yang berhak lolos dan masuk dalam tahapan kejuaraan Arung Jeram tingkat Dunia yang akan digelar di sungai Citarik Sukabumi Desember 2015 mendatang”. paparnya.

Agus berharap dukungannya terhadap masyarakat dan pemerintah Kabupaten Garut kepada para atlit arung jeram yang kini mulai menunjukan prestasinya.

“Semoga saja semua pihak di Garut terutama masyarakat dan pemerintah terus mendukung langkah atlit-atlit kami untuk mengharumkan Kabupaten Garut di kejuran tingkat Dunia”. Imbuhnya.

Sejauh ini lanjut Agus, pihaknya sedang mengefektifkan  potensi sungai Cimanuk dan sungai Cikandang untuk terus berlatih arung jeram, karena dari sisi lokasi dan debit air sungai cukup memadai untuk dilakukan kegiatan latihan arung jeram tersebut.***Irwan Rudiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *