OLAHRAGA

Argentina Lolos Kesemi Final, Kalahkan Belgia 1-0

argentina-belgia

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Keunggulan tipis 1-0 cukup untuk mengantarkan  Argentina melenggang ke babak semifinal Piala Dunia 2014  setelah mengubur impian Belgia dengan mengalahkannya  pada laga krusial perempat final Sabtu malam (5/7/2014) di Estadio Nacional de Brasilia.

Gol semata wayang Gonzalo yang tercipta pada menit ke 8 babak pertama sukses mengantarkan argentina ke babak semim final dan mengusir Belgia angkat koper dari Brasil.

Tim Belgia sejak menit-menit pertama babak pertama dimulai mengajak para pemain Argentina bermain terbuka. Namun, anak-anak asuhan Alejandro Sabella malah yang pertama membukukan skor.

Pada menit ke 8 pertandingan berlangsung, Higuain sudah membawa timnya unggul. Sebuah sepakan keras penyerang Gonzalo seketika menembus gawang Belgia yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Papan skor langsung berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan  Argentina dan  bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada laga babak kedua tim Argentina masih berhasil menguasai bola.  Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil beberapa kali menciptakan peluang yang nyaris menjadi gol. Namun lagi-lagi  lini belakang  Belgia lebih kokok membuat barikade seperti tidak mau lagi ada bola mampir digawangnya.

Tim Belgia juga cukup masif memberikan perlawan melalui serangan-serangan balik, namun masih kalah dominan dari tim Tanggo. Sebuah ancaman serius dari Belgia diciptakan oleh aksi Kevin de Bruyne, Marouane Fellaini, maupun Axel Witsel. Namun lagi-lagi, tidak ada satupun yang tercpta menjadi sebuah gol. Hingga akhir babak kedua skor tetap 1-0 dan menghantarkan Argenti ke babak semi final menyusul beberapa tim lainnya yang telah lebih dulu.***GPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *