OLAHRAGA

Nigeria Unggul 1-0, Bosnia Herzegovina Dipastikan Masuk Kotak

Nigeria-3-640x360

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Laga Krusial antara Nigeria melawan Bosnia Herzegovina  berlangsung  Minggu (22/6/2014) di Cuiaba, Brasil. Pertandingan dimenangkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 namun cukup untuk menghantarkan Nigeria membuntuti Argentina di puncak Klasmen Grup F. Sementara dengan kekalahan tipis tersebut Bosnia Herzegovia harus puas bersiap-siap masuk kotak setelah mengalami kekalahan dua kali berturut-turut.

Gol kemenagan Nigeria sendiri tercipta pada menit ke  29, Emmanuel Emenike sukses memenangi duel dengan kapten Emir Spahic. sementara bek Bosnia itu terjatuh, lari kencang sang penyerang Nigeria tak mampu terbendung lagi langsung mengirim umpan silang mendatar yang dituntaskan sempurna oleh Odemwingie skor berubah 1-0.

Tertinggal 1-0, Bosnia berusaha mengembalikan arus permainan dengan melakukan pergantian pemain salah satunya Vedad Ibisevic. namun kehadirannya tetap saja belum bisa mengimbangi permainan Negeria yang terlihat lebih agresif.

Sebuah peluang emas Nigeria nyaris kembali membuahkan gol saat Emmanuel Emenike di menit ke 66 menguji ketangguhan Asmir Begovic yang disusul dengan tembakan Ogenyi Onazi yang kembali harus dibendung oleh sang kiper meski dengan susah payah. Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan 1-0 untuk kemenangan Nigeria sekaligus mengubur mimpi Bosnia Herzigovina untuk melaju kebabak berikutnya di Piala Dunia 2014 ini. ***GRP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *