OLAHRAGA

Ghana Kalah 1-2, Dendam Amerika Serikat Terbalaskan

Ghana vs Amerika

Gapura. Bola Piala Dunia 2014 ,– Hasil pertandingan kedua Tim raksasa Grup D antara Ghana melawan Amerika Serikat Skor berakhir 1-2. Laga berlangsung di Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte berjalan sangat seru. kedua Tim ingin membuat rekor baru pada pertemuan piala dunia 2014 ini. dimana Ghana tentu ingin tetap mempertahankan kemenangan selalu saat berhadapan dengan Amerika Serikat, demikian juga halnya dengan Amerika serikat ingin merubah citra atau mitos yang selalu mengalami kekalahan dari Ghana dalam beberapa kali pertemuan Piala Dunia sebelumnya.

Di babak pertama sampai turun minum, laga Ghana vs Amerika Serikat pada Selasa (17/6/2014) pagi WIB berakhir sementara dengan kemenangan Amerika Serikat dengan skor 0-1.

Saat memasuki menit-menit  pertama stadion das Dunas terus bergemuruh, Amerika Serikat langsung menunjukan taringnya dengan gol cepat oleh Dempsey. Berawal dari assist yang dilepaskan Jermaine Jones, Dempsey langsung menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan tendangan kaki kiri, bola deras menuju sudut kiri gawang  Kwarasey. Amerika memimpin 0-1.

Sepanjang 45 menit jalannya babak pertama Ghana sebenarnya mendominasi permainan, sayangnya belum membuahkan hasil yang berarti. Hingga memasuki turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan Amerika Serikat tidak berubah.

Pada babak kedua Ghana yang sempat tertinggal 0-1 dari Amerika Serikat, akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 82 melalui gol yang dicetak André Ayew setelah memanfaatkan assist Asamoah Gyan. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Namun skor 1-1 tidak bertahan lama,  Amerika Serikat kembali meraih keunggul hanya dua menit berselang, gol John Brooks pada menit 86 meruntuhkan mitos Amerika Serikat yang selalu kalah dalam pertemuan dengan Ghana di Piala dunia sebelumnya.

Keunggulan Amerika Serikat 1-2 dari Ghana tidak berubah hingga peluit panjang wasit berbunyi mengakhiri  pertandingan.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *