SENI HIBURAN

Hayuu…!! Dukung Reka Putri Garut Menuju Puncak KDI 2020

Nama. : Reka Diah Fasha
TTL. : Garut, 24 Oktober 1999
Alamat. : Ko. Cilimus Bayongbong Garut, foto dok

Gapura Seleberitis- Kemunculan sosok anggun nan lugu namun penuh percaya diri ini, layak diperhitungkan saat berada dideretan panggung kawah candra dimuka para seleberities pelantun dangdut tanah air.

Sosok kelahiran Garut 21 tahun silam ini memang terlahir  dari seorang Ibu bernama Titin Supriatin (41) dan ayah Rahmat Kurnia (47) warga Garut, Jawa Barat. Adalah  Reka Diah Fasha (21) seorang gadis yang hidup sederhana, sejak usia 3th Reka sudah belajar bernyanyi.

Hingga beranjak remaja dewasa Reka belum mengetahui secara pasti bakatnya diturunkan dari siapa, namun menyanyi adalah kesehariannya. Reka mulai menyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 3 SD dan kerap mengikuti berbagai macam lomba menyanyi di kotanya.

Sebelum mengikuti ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020, Reka memang memiliki bakat seni yang kuat, hingga kemudian ia mengenyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mengambil jurusan seni musik.

Lulusan SMA 11 Garut ini, memiliki segudang prestasi sejak perjalanannya di bangku sekolah, hinga kerap mewakili almamaternya dan Kabapaten Garut di tingkat regional maupun nasional.

Pada tahun 2020, Reka mengikuti ajang kontes Dangdut KDI, dengan menguploadkan video bernyanyinya via Metube applikasi video miliknya MMC Grup, selang beberapa minggu Reka menerima panggilan telepon untuk mengikuti audisi online via zoom.

Tak menyangka ternyata Reka lolos ke tahap selanjutnya masuk 60 besar dan mendapatkan golden ticket. Untuk mengikuti tahap selanjutnya reka langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisi .

Tahap demi tahap telah dilewati sampai akhirnya reka masuk ke-6 besar kontes KDI 2020. Itu semua berkat dukungan keluarga dan masyarakat Garut khusus nya.

Kini Reka dan warga Kampung Cilimus, Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, serta masyarakat Kabupaten Garut sangat berharap bisa mengangkat nama harum Kabupaten Garut. Bermodalkan bakat serta pretasi yang diraihnya itu, ajang KDI menjadi harapan besarnya dalam mengejar impian.

Pemkab Garut melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut turut mendukung Reka dalam mengamgkat daerahnya melalui jalur seni. Kepala Diskominfo, Muksin, terus gencar mempublikasikan Reka melalui media sosial yang dimiliki Pemkab Garut.

Profil Reka :
Nama. : Reka Diah Fasha
TTL. : Garut, 24 Oktober 1999
Alamat. : Ko. Cilimus Bayongbong Garut

Pendidikan :
SDN 2 Sukarame
SMPN 2 Garut
SMAN 11 Garut
Universitas Pendidikan Indonesia (Jurusan Pendidikan Seni Musik)

Orangtua : Rahmat Kurnia ,
Titin Supriatin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *