GEMSTONE

Cinta Garut, Diky Chandra Antarkan Batu Garut Ke Wali Kota Bandung

Diky Chnadra, ONI SoS dan Ridwan Kamil Menunjukan Batu Pancawarna untuk souvenir KAA, foto Istimewa
Diky Chnadra, ONI SoS dan Ridwan Kamil Menunjukan Batu Pancawarna untuk souvenir KAA, foto Istimewa

Gapura Gemstone ,- Kecintaan terhadap Garut bagi Diky Chandra artis dan komedian yang mantan Wakil Bupati Garut hingga kini masih tetap ia tunjukan dengan berbagai bentuk. Salah satunya Diky tunjukan dengan mendatangi kantor Wali Kota Bandung bersama Anggota DPD RI Oni Suwarman alias Oni ‘SOS’ yang juga koleganya sendiri, untuk mengantarkan bongkahan batu Pancawarna Garut seberat  60 kilogram untuk dijadikan suvenir Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

Diky Chandra kembali seakan ingin menegaskan jika dirinya meski tidak lagi berkiprah dipemerintahan Kabupaten Garut, namun akan tetap berbuat dan melakuka apapun yang terbaik untuk Garut.

“berbuat untuk Garut itu tidak harus dengan menjadi Bupati atau Wakil Bupati Garut, jadi apapun kita yang penting berusaha untuk selalu berbuat yang terbaik untuk Garut”. Ungkap Diky

Diky dan Oni mewakili masyarakat Garut khususnya Koperasi Lasminingrat yang sebelumnya mengutarakan tekadnya  ingin ikut serta menyumbang untuk suksenya perhelatan internasional KAA di Kota Bandung tersebut.

“Saya atas nama perajin batu Garut berterimakasih sama Pak Wali yang sudah memeberikan ruang untuk menyumbangkan batu dari daerah kami. Batu dari daerah-daerah bisa diberikan ruang seluas-luasnya untuk bisa mempromosikan batu dari Indonesia,” Ungkap Diky kepada sejumlah wartawan usai serah terima batu akik dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kamis (9/4/2015).

Diky menegaskan Warga masyarakat Kabupaten Garut  ingin menyampaikan pesan kepada para pemimpin dunia melalui Batu Akik Pancawarna ini bahwa di Indonesia khususnya Garut, Jawa Barat  memiliki batu yang kaya warna.

“Ini bagian dari kepedulian masyarakat Garut kepada Indonesia, untuk bisa memberikan kenang-kenangan yang baik. Selain itu, ini juga mengangkat kearifan lokal, khususnya kesundaan. Karena Jabar adalah bagian dari Indonesia,”Ucap Diky.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *