GEMSTONE

Woow..!! Batu Akik Bermotif Borobudur Dibandrol Rp 150 Juta

Koswara sang pemilik batu akik lumut badar motif cadi Borobdur, foto Hermanto
Koswara sang pemilik batu akik lumut badar motif cadi Borobdur, foto Hermanto

Gapura Gemstone ,- Demam batu akik akhir-akhir ini makin merajalela, terutama pada batu akik bermotif mampu membius para kolektor atau pecinta akik di Kota Banjar Jawa Barat. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas pun kini terbius dengan pesona indahnya batu akik.

Selera orang dalam memilih batu akik pasti berbeda-beda. Ada yang suka batu akik kristal, namun ada juga yang suka batu akik bermotif. Nah, kini kebanyakan para kolektor tengah memburu batu akik bermotif.

Di Kota Banjar, terdapat sebuah batu akik milik Koswara (37) sekaligus pemilik Onom Gemstone, memiliki batu jenis Badar Lumut bermotif Candi Borobudur.

“Batu tersebut hanya bongkahan batu Badar Lumut biasa, namun setelah dipoles, ditemukan motif mirip Candi Borobudur, dan saya pun sangat senang sekali,”Kata Koswara di galerinya, di Jalan Parunglesang Kota Banjar, Sabtu (21/3/2015).

Batu akik miliknya itu sudah ditawar oleh sejumlah kolektor, bahkan salahsatu artis ibu kota pun pernah menawarnya hingga 50 juta rupiah, namun ia tidak melepaskannya.

“Beberapa kolektor pernah menawar hingga 50 juta rupiah dan saya tidak akan melepasnya. Namun jika ada yang menawar lebih tinggi, saya akan melepaskan batu akik ini dengan harga Rp 150 juta rupiah,”ujar pria yang akrab dipanggil Engkos ini.

Ia menambahkan bahwa ia berani membandrol dengan harga selangit tersebut, karena dari langkanya motif batu akik itu.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *